by

Founder PR Consultant, Priscilla Vergouw: Keinginan Client Paling Utama

Jakarta, JN.com – Masa pandemi yang hampir berlangsung selama setahun ini membawa banyak perubahan di berbagai sektor kehidupan termasuk sektor bisnis dan usaha. Banyak yang terdampak dari pandemi ini mulai dari penutupan lahan usaha karena semakin minim daya beli konsumen dan adanya pemutusan hubungan kerja.

Hal ini pula yang dialami oleh Priscilla Vergouw seorang Founder dari Public Relations (PR) Consultant yang memulai survive usahanya pada awal masa pandemi setahun lalu. Pengalamannya selama 20 tahun di bidang Public Relations dan Marcomm membuatnya yakin dan percaya diri untuk mendirikan sebuah PR & Marcomm Consultant . Menggandeng beberapa rekan yang juga juga terdampak pandemi tak membuat Ibu dari Tiga Anak yang beranjak remaja ini pantang menyerah, malahan semakin berpikir bagaimana untuk menjadi lebih kreatif. Latar belakang edukasi Public Relations dan Marcomm yang pernah ditempuhnya di Jakarta dan New Zealand ini juga merupakan sebuah bekal dalam perjalanan karirnya di dunia kerja dan bisnis.

“Setahun lalu, karena terdampak pandemi saya harus mengalami layoff di perusahan dari tempat saya bekerja. Panik tentu saja karena saat itu sulit untuk mendapatkan pekerjaan baru karena banyak perusahaan yang juga mengalami krisis, lalu saya mulai berpikir bagaimana membuat sebuah usaha untuk tetap bisa produktif dan tetap eksis membantu perekonomian keluarga. Kunci lain adalah keep creative and innovative ” ujar Priscilla di sebuah sesi wawancara di bilangan Jakarta Selatan.

Project pertama yang didapatkan adalah modal awal kepercayaan dirinya untuk melangkah lagi dalam dunia bisnis. Karena dimana ada niat baik, pasti akan ada jalan keluar yang terbaik.

“Client pertama saya adalah sebuah perusahaan Fashion yang mempercayakan pembuatan video profile dengan sebuah konsep kreatif yang dapat mengkomunikasikan value dari Fashion Consultant tersebut. ” Ujarnya kemudian.

Tentunya perjalanan yang dilakoninya tidak dengan begitu mudah didapatnya, terkadang harus berhadapan dengan berbagai karakter client, culture perusahaan dan tentunya nilai investasi yang harus dijaga. Selama setahun ini sudah ada beberapa Brand yang dihandlenya mulai dari PR Associate Fashion Consultant , Health Clinic, Skincare, Beauty Product dan Personal Branding. Priscilla juga saat ini aktif sebagai Narasumber untuk kelas PR dan Marcomm.

“Yang terpenting adalah bagaimana bisa mengakomodir keinginan client, menuangkan ide kreatif untuk bisa diimplementasikan sehingga dapat mewujudkan goals perusahaan. Komunikasi terarah baik dengan Client maupun Internal Team juga merupakan key untuk bisa berhasil dalam sebuah journey. Melek teknologi dan beradaptasi dengan kemajuan digital juga merupakan sebuah keharusan di era digital ini, ” Tutur Priscilla yang saat ini tengah mendukung sebuah Brand yang akan dilaunching awal April nanti.

Tetap berusaha di masa sulit apapun merupakan kunci untuk tetap bisa survive dalam kehidupan ini. Masa-masa sulit dalam hidup bukan merupakan sebuah momok menakutkan melainkan sebuah pacuan untuk bisa berinovasi lebih banyak lagi dengan kemampuan yang ada.

Menutup pembicaraan siang ini , Beliau menuturkan bahwa tetaplah survive untuk masa apapun, karena segala sesuatu ada masanya dan berkolaborasilah dengan Team terbaik untuk bisa mewujudkan hasil maksimal dengan tetap menjadi kreatif dan inovatif. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed