by

KLB Partai Demokrat Deli Serdang Disebut Sebagai Desakan Kader Demokrat

-Politik-95 views

Jakarta, JNcom – Partai Demokrat kubu Moeldoko mengklaim bahwa diselenggarakannya kongres luar biasa (KLB) partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu merupakan desakan dari kader partai Demokrat yang menilai kepemimpinan AHY menyebabkan terjadinya krisis kepemimpinan di Partai Demokrat.

“Kepemimpinan AHY yang rapuh, sewenang-wenang, dan menjaga jarak dengan para kader terutama pengurus daerah dan cabang, menyebabkan penyumbatan aspirasi dan kebuntuan komunikasi, sehingga kader-kader di daerah menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) segara dilaksanakan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” ujar Sekjen Partai Demokrat (PD) Kubu KLB Deli Serdang Jhoni Allen Marbun dalam keterangan persnya, Kamis (11/3/2021) di di Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta.

Jhoni menduga adanya upaya membangun tirani politik sebagai penguasa tunggal guna mempertahankan dinastinya melalui AD/ART yang mematikan demokrasi dan hak-hak anggota. AD/ART tersebut dibuat sehingga tidak memungkinkan selain KMT (Ketua Majelis Tinggi) untuk membuat keputusan tentang : KLB, Calon Ketua Umum, Pejabat Ketua Umum, Pejabat Majelis Tinggi, calon Presiden, calon Ketua DPR, penentuan koalisi partai dalam Pilpres, penentuan calon gubernur.

Untuk menghancurkan tirani dan politik dinasti, kata Jhoni, maka KLB Deli Serdang meminta dan meminang Jenderal (Purn.) DR Haji Moeldoko, S.IP untuk memimpin perjuangan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang demokratis, terbuka, modern, akuntabel, dan bermartabat.

“Secara moral dan etika politik, KLB Deliserdang diselenggarakan oleh kader Demokrat untuk meruntuhkan dan menghancurkan tirani yang sedang dibangun,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed