by

Tanada Racing Tetap Exsist Mencari Bakat

-Nusantara-121 views

Sentul, JNcom – Club Tanada Racing yang lama berdiri, kini telah menelorkan juara Asia Gokart 2 kali Firhand Ali, Runer up Formula Asia seris Meckel Ali dan Zahir Ali yang pernah membalap pada ajang A1 GP. Muntador Shahab saat ditemui di lokasi Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor, Minggu (7/3/2021), mengatakan bahwa pembalap-pembalap inipun membawa nama Tanada Racing sampai dikenal ditengah kancah even balap Nasional, Asia bahkan sampai even dunia.

Saat ini Tanada Racing yang dimiliki oleh Firhand Ali kembali dikenal dunia lewat pembalapnya Qarrar Firhand Ali (Juara Nasional Kelas Cadet dan Mini Tahun 2020), yang merupakan anak dari sang pemilik team. Tanada Racing sampai saat ini terus berupaya menggali bakat anak muda bangsa.

Harapannya adalah prestasi Tanada Racing yang sudah masuk kancah internasional ini diikuti beberapa pembalap lainnya, dan sang pemilik team Firhand Ali terjun langsung menjadi mentor terhadap para pembalap baru itu sendiri, dan beliau cukup jeli untuk melihat bakat tersebut.

Sarana yang dibuat Tanada Racing adalah race experience, yang selalu dibuat setiap ajang Kejurnas sebagai balap pendukung dan ajang pencarian bibit baru pembalap gokart nasional.

Sebagai contoh pembalap Husein Shahab, yang dalam awal kiprahnya ikut dalam race experience 2020 pada acara Eshark kejurnas karting round 1, Namun pada race itu yang bersangkutan masih belum berhasil menggapai podium juara, akan tetapi sang mentor punya keyakinan terhadapnya kelak akan menduduki podium pada kelas kejurnas sesungguhnya.

Husein shahab kembali ikut pada race experiance round 2 yang diselanggarakan berbarengan dengan event kejurnas karting round 2 dan berhasil mendapat posisi kedua namun waktu yg didapati lebih cepat dari pembalap juara pertama, berarti memang apa yg dilihat oleh sang mentor Firhand Ali yang sudah kenyang dengan dunia karting terbukti benar adanya.

Pada race selanjutnya Husein Shahab disertakan pada even Kejurnas, bukan lagi race experience, namun Husein disertakan paka kelas expert rookiee.

Dan terbukti hasilnya dimana Husein Shahab mampu menggondol 4 piala sungguh luar biasa, hal itu juga dikarenakan catatan waktunya Husein Shahab diatas rata-rata kelas expert.

Bahkan di race berikutnya Husein Shahab juga menjajal kepiawaiannya pindah ke kelas yang lebih berat lagi persaingannya yaitu kelas Senior. Di kelas ini Husein langsung tancap gas dengan menyelesaikan balapan di podium 1, bergantian dengan rekan satu teamnya Auriol yang seusianya. Masuk kelas senior nonseeded dan diluar dugaan dikelas senior pun Husein Shahab dapat unggul dan menduduki posisi 1 senior non seeded.

Kini Harby Shahab yang merupakan Kakak dari Husein pun mulai mencoba masuk dalam dunia balap gokart dan masuk dalam kelas expert, harapan besar Tanada Racing dengan banyaknya pembalap muda berbakatnya hari ini, dapat mendominasi podium pada Kejuaraan Nasional Eshark round 1 dan 2 pada tanggal 13 dan 14 Maret 2021 ini. (Barley)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed