by

Prajurit Marinir Laksanakan Swab dan Bantu Korban Banjir

-Nusantara-65 views

Bekasi, JNcom – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memerintahkan pasukannnya yang tergabung dalam Satgas Banjir jebolnya Tanggul Citarum untuk melaksanakan Test Swab Antigen yang dilaksanakan di Posko Marinir Jalan Raya Pebayuran Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Selain untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19, Test Swab kali ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para prajurit Marinir yang selama ini berkecimpung dan kontak langsung dengan masyarakat membantu evakuasi serta distribusi bantuan kepada korban bencana banjir Bekasi Karawang.

Dari 50 Personel yang melaksanakan Test tersebut, semuanya dinyatakan Non Reaktif dan semuanya dalam keadaan sehat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir yang di Pimpin oleh Lettu Laut (K) Dr. Nicolas yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Personel Batalyon Kesehatan 1 Cilandak.

Ditempat berbeda, Usai pendistribusian sembako kepada warga terdampak banjir atas jebolnya tanggul Citarum, Prajurit Marinir bantu warga memindahkan harta benda yang tersisa disalah satu rumah warga di Kampung Babakan Banten RT.05 RW.03 Desa Sumber Urip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Satu Tim Marinir dengan kekuatan 10 orang dipimpin oleh Letda Marinir Josias dibantu oleh warga setempat bahu membahu memindahkan harta benda (harda) diantaranya 20 karung gabah, peralatan rumah tangga dan barang yang masih layak pakai.

Berdasarkan hasil survey dilapangam tepatnya di depan tanggul yang jebol, di daerah tersebut hampir semua rumah rata dengan tanah.

“Saya ucapkan terima banyak atas bantuan tenaga dari bapak–bapak Marinir sehingga harta benda kami yang tersisa masih bisa diselamatkan, karena hanya itu saja yang kami punya,” ucap Asep salah satu warga terdampak banjir yang dijumpai hari ini.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed