by

LBM Wirausaha Indonesia Gelar Diklat Kewirausahaan Bagi UMKM 

-Nusantara-235 views

Tangsel, JNcom – LBM Wirausaha Indonesia Provinsi Banten menggelar pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan. Program yang digagas untuk menguatkan para pelaku UMKM dalam mempromosikan hasil karyanya menjadi konsentrasi LBM Wirausaha Indonesia. Papar Ketua LBM Wirausaha Indonesia Provinsi Banten Irwan Taufik di Aula Arrahman, BSD Tangerang Selatan (27/02).

Agenda pendidikan dan pelatihan UMKM saat ini difokuskan pada materi strategi Kemasan, Labeling Dan Peraturannya yang jelas sangat dibutuhkan oleh seluruh pelaku UMKM, ujar beliau.

Ditambahkan Irwan Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua Pribadi Baja Kota Tangerang Selatan, para pelaku UMKM yang saat ini sedang berjuang ditengah pandemi mengalami persaingan usaha yang sangat luar biasa, terlebih hampir semua produk bisa dicari melalui gadget. Untuk itu, pelatihan saat ini memberikan materi strategi khusus cara mempromosikan produk hasil karya pelaku UMKM khusus di Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Ketua Umum Wirausaha Indonesia Syamsul Hidayat mengapresiasi langkah tepat LBM Wirausaha Indonesia Provinsi Banten, yang telah menghimpun para pelaku UMKM dalam satu program pendidikan dan pelatihan kewirausahaan secara menyeluruh.

Ada rangkaian, yang harus diperhatikan secara detail oleh pelaku UMKM dalam mempromosikan karya produknya, Program Pendidikan Dan Pelatihan Kewirausahaan ini menjadi penting untuk diikuti, karena menghadirkan narasumber atau pemateri seperti Dr Rahmawati,ST.,Msi, Yandi Adiyania,Ssi,.Msi, Intan Nurul Azni,SKM,.Msi, Fajri,ST.,Msi yang memang memiliki integritas dan kredibilitas tinggi dalam menggerakkan UMKM di Indonesia, Tegas Syamsul Hidayat.

Semua produk UMKM khusus yang home made, sebenarnya memiliki pasar tersendiri yang tidak dapat terjangkau oleh produk pabrikan, dikarenakan kecenderungan produknya memang yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen atau masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, Tandasnya.

Ditambahkan Syamsul Hidayat, Produk UMKM tersebut memiliki nilai original produk yang menjadi ciri khas atau kekuatan produknya itu sendiri sehingga mampu mendatangkan nilai ekonomis tersendiri. “Semoga kita semua bisa tetap berkarya dan tetap memiliki daya saing yang tinggi ditengah pandemi covid-19 yang belum usai sampai saat ini”, tutupnya. (Ibnu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed