by

Kapolda Metro Berikan Perhargaan Kepada Lurah dan Dokter di Kepulauan Seribu

Jakarta, JNcom – Kapolda Metro Jaya Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si. memberikan penghargaan kepada Ketua Kampung Tangguh Jaya ( KTJ) dan juga sebagai Lurah Pulau Tidung Kepulauan Seribu Hj. Hafsah SKM. dan Ketua Kesehatan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Pulau Tidung Kepulauan Seribu dr. Suprapto yang telah berpartisipasi dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya dan berhasil menekan angka penyebaran Covid 19 wilayah Pulau Tidung, di Gedung Promoter Polda,Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Kapolda Metro Jaya mengatakan, beliau mengunang mereka berdua ini karena melihat pengabdiannya yang sungguh luar biasa, tadinya di Pulau Tidung di bulan Desember itu ada 30 kasus aktif kemudian di bulan Januari naik menjadi 50 , dan saya perintahkan untuk koordinasi dengan Kapolsek dan Kapolres untuk membuat Kampung Tangguh di Pulau Tidung dan Alhamdulillah dengan berdirinya Kampung Tangguh di Pulau Tidung setelah diintervensi selama kurang lebih sebulan dengan tasting dan tracing dan treatment isolasi Mandiri yang dikelola oleh Kampung Tangguh bersama dokter Suprapto dan ibu Hafsah serta Bhabinkamtibmas ,Babinsa, Kapolsek dan segenap Relawan Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung hari ini tinggal 1 kasus.

“Ini mudah-mudahan menjadi inspirasi buat yang lainnya, kalau kita ingin bekerja bersama-sama Insya Allah covid ini bisa kita selesaikan. Jadi kalau orang mau ke Pulau Tidung sekarang, itu wajib menunjukkan Swab antigen kalau dia tidak punya di posko Kampung Tangguh di pintu masuk di dermaga Pulau Tidung itu disiapkan oleh Kapolsek dan pengoperasiannya oleh relawan di bawah binaan dokter Prapto dan ibu Lurah jadi dari masyarakat untuk masyarakat bersama aparatur Pemerintah dan TNI – Polri jadi orang masuk Pulau Tidung itu wajib dipastikan dia sehat dan Alhamdulillah itu berjalan sampai sekarang,” ujar Kapolda Metro.

“Ini Saya kira menjadi sebuah contoh yang bagus yang bisa kita tiru apresiasi ini saya berikan, mudah-mudahan bisa menjadi semangat kedepan sebelum vaksin semua diberikan kepada masyarakat,” ucap Kapolda Metro.

Pada kesempatan tersebut, Lurah pulau Tidung ibu Hafsah mengatakan, Saya Lurah Pulau Tidung adalah Lurah pertama wanita di Kepulauan Seribu, Saya asli Pulau Tidung. Covid ini datang pertama di Kepulauan Seribu sama dengan daratan lain saat bulan Maret Kepulauan Seribu yang pertama kali positif adalah pulau tidung waktu itu dua orang meningkat dari 2 menjadi 11 menjadi 20 berkelipatan.

“Dulu kami berjibaku sebelum adanya KTJ itu begitu sulit menyadarkan atau mengedukasi warga bahwa covid ini benar adanya, tetapi setelah ada kehadiran KTJ saya sudah merasa lebih lega lebih ringan tugas saya membawahi wilayah Pulau Tidung khusus untuk menangani covid ini,” ucapnya.

“Alhamdulillah berkat Sinergi kami seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Pulau Tidung penangan covid Ini bisa kita tekan sehingga menjadi satu. Insya Allah kami berupaya mengembalikan Kelurahan Pulau Tidung menjadi kembali ke zona hijau,” imbuhnya.

“Terakhir dr. Suprapto mengatakan, Saya berterima kasih sekali hadirnya KTJ di wilayah kami khususnya di Pulau Tidung ini sangat membantu kami di kesehatan khususnya dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan testing, tresing maupun treatment sangat penting sekali. Sebagai Dokter yang bertugas dari pemerintah ini menjadi lebih ringan, artinya kita bersinergi di situ ya kalau ada masyarakat yang memang masih banyak yang belum sadar tentang covid ini terutama bagi bagi pasien-pasien yang sudah positif akan kita lakukan tracing ke kontrakannya keluarganya pun banyak yang menolak, tapi ketika ada Kampung Tangguh Jaya ini dari relawan tingkat RT/RW semuanya mampu untuk mengatasi masalah tersebut” tuturnya.

“Khususnya di Pulau Tidung harapan kami dari kesehatan, mudah-mudahan Kampung Tangguh Jaya ini terus ada dan bisa terus bersinar, membantu kita di kesehatan, membantu kita semuanya untuk segera menyelesaikan pandemi ini,” tandasnya.

Acara ini dihadiri juga Wakapolda Metro Jaya dan para pejabat utama Polda Metro Jaya.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed