by

Wisuda Dimasa Pandemi, Lulusan Diminta Lakukan Adjusment di Tengah Masyarakat

-Nusantara-77 views

Jakarta, JNcom – Universitas Panca Sakti untuk pertama kalinya melakukan wisuda ditengah pandemi Covid-19. Ketua Panitia Wisuda, Dr. Agus Cholik, SE, MM mengatakan, pihak kampus sebelumnya telah memberikan pilihan mengenai prosesi wisuda yaitu dilaksanakan secara daring atau tatap muka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Tanpa mengurangi makna dari wisuda itu sendiri, kami memberikan pilihan kepada calon wisudawan yaitu melaksanakan wisuda secara online atau wisuda secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan Alhamdulillah sudah mendapatkan izin dari satgas Covid,” ujar Agus Cholik kepada JurnalNusantara.com usai Wisuda Universitas Panca Sakti di Gedung Sarbini, Cibubur Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Wisuda, jelas Agus, dilaksanakan tanpa ada kerumunan dan di dalam gedung juga hanya ada senat, sementara kami juga memberikan kebebasan kepada calon wisudawan yang datang dengan menggunakan cara mereka seperti yang terlihat ada yang menggunakan kuda, andong, ojek online dan lainnya.

“Mereka akhirnya senang dan terlihat unik serta memberikan satu kesan tersendiri ketika meninggalkan kampus tempat mereka belajar,” ungkapnya.

Ia menilai, di saat pandemi ini kita menghadapi tantangan baru yaitu mereka para lulusan dituntut untuk melakukan adjusment-adjusment dimana pekerjaan dilakukan secara online. Ia juga berpesan agar mampu memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh di kampus dan merespon kondisi saat ini.

“Universitas Panca Sakti merupakan universitas yang berkarakter dimana para lulusannya harus jujur, unggul dan siap berkompetisi. Karakter inilah yang kami bangun agar nantinya dibutuhkan oleh dunia kerja ke depannya,” pungkasnya. (Amrul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed