by

Ketum Pospera, Mustar Serukan Gotong Royong Melawan Corona

Jakarta , JNcom – hingga hari ini kasus Corona di Indonesia, tertinggi di dunia. Tidak kurang dari Rp.700 Trilyun sudah dikucurkan pemerintah, namun faktanya 1.174.779 jiwa positif Corona, sementara yang meninggal dunia sudah 32.000 orang. Ini virus, musuh yang tak terlihat oleh mata. Tak bisa ditembak oleh senjata, juga tak bisa dirazia. Virus ini tak bisa mendengar perkataan politisi. Juga tak bisa membaca beragam surat yang dikeluarkan oleh negara. Jangankan rakyat biasa, dokter pun bisa tak berdaya.

Vaksin mungkin menjadi harapan tapi bukan jawaban. Karena benteng sesungguhnya, bukan dimana mana, tapi ada di tubuh setiap manusia Indonesia. Vaksin tanpa masker tak ada gunanya, masker tanpa sabun cuci tangan juga sia sia, cuci tangan tapi tak ada makanan membuat tubuh lemah, makan tanpa asupan vitamin tak membuat raga
siaga berjaga, semua harus komplit dari A hingga Z, ketika tiap tubuh dipersenjatai dengan lengkap barulah kita bisa “tendang” Corona keluar dari bumi Indonesia !!

Ujung tombak perlawanan bukan di dokter dan rumah sakit atau BUMN tapi justru di ibu ibu PKK, ibu ibu pos yandu, di karang taruna, di guru guru, di tokoh tokoh agama setiap desa, tokoh pemuda setiap desa, di Palang Merah Remaja, di RT dan RW, mereka ujung tombak, mereka tak masuk media, tak banyak kata, tak muncul di televisi dan mereka semua itu adalah Rakyat, kekuatan yang jika bergerak bersama tak akan terkalahkan.

Ketua Umum Pospera, Mustar BV Manurung mengatakan, Ini saatnya kita teriakan seruan Gotong Royong Seluruh Rakyat melawan Corona di setiap gang, tiap lorong, di setiap pintu rumah.

Hari ini Senin (15/2/2021) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dan Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) berjibaku adakan acara “Dapur Umum Gotong Royong Melawan Corona” bertempat di Bumi Pospera Jl Cipinang Muara Raya, Cipinang Besar Selatan, Kec. Jatinegara.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga bulan dari jam 06.00 hinhha 09.00 WIB. hari sebanyak 500 bungkus lebih makan pagi, besrta vitinB dan C serta masker gratis

Mari kita tindak lanjuti Seruan ini dengan Gotong Royong bersama sama, lakukan apa yang kita bisa, berbagi apa yang kita punya karena Corona adalah musuh bukan bisnis.

Dikatakannya, giat acara ini berkat swadaya
Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dan Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98).

Gotong royong melawan Corona,
Mari kita mulai dari yang terkecil yang bisa kita lakukan… mari kita mulai… !!.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed