by

Heboh Buzzer, Begini Respon Para Influencer

Jakarta, JNcom – Belakangan ini eksistensi pendengung atau buzzer yang banyak keluyuran di media sosial menjadi pembicaraan luas. Tidak sedikit yang tidak terganggu ketersediaan buzzer yang menyerang masyarakat saat menyampaikan pendapatnya.

Polemik buzzer kembali menghangat setelah ekonom senior Kwik Kian Gie mengungkapkan kegelisahaanya yang diserang oleh buzzer.

Bahkan, mantan menteri di era kepemimpinan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengaku buzzer takut untuk menyampaikan pendapat. Pengakuan Kwik pun mengundang polemik. Ada yang pro, tetapi adapula yang menanggapinya sebagai sesuatu yang biasa.

Berbeda dengan hal nya yang disampaikan akun Twitter @Nirmala_F2021 yang memiliki pengikut 9,280, Jika membela ketidakadilan terhadap minoritas, membela pemerintah yang difitnah, membela negara dari ancaman radikalisme meluruskan isu-isu hoax itu adalah Buzzer, Dengan itu silahkan sebut saya buzzer.

“Bagi saya buzzer adalah penyebar pesan. Pesan ada yang baik dan ada yang buruk. Saya bersemangat menyebar pesan-pesan kebaikan. Saya buzzer untuk kebaikan. Alhamdulillah,” tweetnya.

Sementera itu, akun @lejef yang diikuti 3.061 pengikut memberikan semangat kepada influencer lain yang dituduh sebagai buzzer oleh kelompok lain.

“Semangat berjuang bersama. Kita bangga Cebong Warrior Patriot Buzzer. Gak dibayar blass, bondo dewe kabeh,” ungkap akun ini.

Di sisi lain, akun @tjhinfar21yang sudah memiliki 38K
pengikut megungkapkan agar tidak diam,walaupun di tuduh buzzer

“Ada yg menggiring opini dan fitnah terhadap hpemerintah dan aparat hukum
Ada yg menyebarkan hoax bahkan memprovokasi umat

Apakah kalian diam saja ?

Saya tidak akan “DIAM” walaupun dituduh buzzer cebong

Yg penting kita tetap suarakan kebenaran ✊”

Senada dengan itu, akun @drealrockr menyatakan kebanggaannya menjadi Buzzer karena dengan begitu ia bisa mejadi NKRI dari segala bentuk ancaman pemecah belah bangsa melalui media sosial.

“I AM PR0UD T0 BE BUZZER NKRIF, HUBBUL WATHAN, MINAL IMAN,“ Tulis yang bersangkutan di Twitter nya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed