by

BNN Ungkap Modus Baru Setengah Ton Ganja Dalam Pipa Paralon

-Nasional-91 views

Jakarta, JNcom – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap modus baru peredaran setengah ton narkotika jenis ganja yang dibungkus rapih dalam pipa paralon yang dikirim melalui jasa ekspedisi di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (9/2) dini hari. Pengiriman ganja seberat 450 kg (setengah ton) asal Aceh tersebut diduga dikendalikan oleh narapidana yang saat ini mendekam di salah satu lembaga pemasyarakatan yang berada di wilayah Bogor.

Deputi Pemberantasan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari mengatakan, akan kita koordinasikan segera dengan pihak terkait untuk menjemput dan sekaligus melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Ganja seberat 450 kg tersebut berasal dari Aceh akan disimpan sementara di kawasan Parung, Bogor sebelum nantinya didistribusikan kepada para pembeli yang tidak tertutup kemungkinan akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan pesanan.

Pengiriman ganja asal Aceh tersebut diduga dikendalikan oleh narapidana lembaga pemasyarakatan yang berada di wilayah Bogor.

Dalam pengungkapan, tim BNN menangkap 2 orang tersangka dan mengamankan barang bukti berupa enam drum berisi ganja. Ganja tersebut dikemas dalam puluhan paralon sehingga menyerupai lemang. “Ganja dikemas mirip lemang dicampur dengan air dan minyak nilam,” ucapnya dalam keterangannya.

Kedua orang tersangka yang ditangkap dan barang bukti dibawa ke Kantor Pusat BNN guna pemeriksaan lebih lanjut.(Guffe.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed