by

Polda Metro, Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Bersinergi Mengkampanyekan Gerakan Bermasker

Jakarta, JNcom – Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya serta Gubernur DKI saling bersinergi dalam mengkampanyekan penggunaan masker secara benar.

Dikatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, dengan mengedepankan Ibu-ibu PKK, Karang Taruna, Pengurus Masjid, Ibu-ibu Persit dan Ibu-ibu Brata diharapkan mengingatkan kembali bagaimana menggunakan masker yang benar, bertempat di Gedung Promoter, Rabu Sore (3/2/2021).

Angka takut aktif kerja tadinya bisa kita kurangi. Inilah ikhtiar yang terus dilakukan Pemda DKI, Pangdam Jaya dan Polda Metro Jaya mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ucap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur DKI, H. Anies Rasyid Baswedan SE. M.P.P. Ph.D. mengatakan, penggunaan masker tersebut harus terus menerus kita kampanyekan dan ingatkan. Untuk itulah gerakan Jakarta Bermasker ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mengingatkan terus-menerus pentingya penggunaan masker.

“Kita berkeinginan agar semua wabah ini reda, wabah ini selesai. Untuk kearah sana Kita harus memotong mata rantai penularan. Saat ini alat yang paling efektif untuk memotong mata rantain tersebut adalah dengan melaksanakan 3M. Dalam 3M tersebut Ada unsur memakai masker karena irulah kita mengkampanyekan terus menerus sebagai warga se Jagobeta agar lebih disiplin, lebih konsisten akan bisa memutus mata rantai,” ujar Anies.

Seperti yang dikatakan Anies sebelumnya, menggunakan masker memang tidak nyaman, lebih nyaman memang kita berkegiatan seperti dahulu tanpa masker.

“Tetapi ketidaknyamanan menggunakan masker masih lebih jauh tidak nyaman bila terpapapar Covid-19, karena itulah gunakan masker sebagai ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai,” ucap Anies.

Dikatakan Anies, Saya sampaikan kepada masyarakat mari kita gunakan masker untuk menghormati lawan bicara, untuk menghormati orang disekitar kita dengan cara menggunakan masker.

“Bila semua melakukan itu maka Insya Allah Kita sama-mama bisa mempercepat proses peredaan wabah yang sedang kita hadapi kini,” imbuhnya.

Anies menyampaikan apresisi kepada
Kapolda Metro Jaya dan seluruh jajarannya yang memfasilitsi, mendorong program Jakarta bermasker.

“Kita Sama-sama dorong dan sama-sama dukung sebingga Jakarta bisa segera bebas
dari wabah Covid-19,” tutur Aniies.

Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Pangdam Jaya mengatakan, program Jakarta Bermasker ini merupkan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemda DKI.

‘Yang lebih penting adalah kesadaran msyarakat untuk menggunakan masker karena tidak serta merta aparat penegak
hukum, pemda kita tegakkan dilapangan kalau
masyarakat tidak ada kesadran untuk menggunakan masker'” tandasnya.

“Menggunakan masker ini adalah kunci
utama yang sangat nendasar bagi kita semua untuk menekan peningkatan Covid-19 diwilayah DKI,” pungkasnya.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed