by

LIMA : Masalah di Partai Demokrat Bukan Sebagai Kudeta

-Politik-108 views

Jakarta, JNcom – Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai, masalah yang terjadi di internal Partai Demokrat (PD) tidak tepat diistilahkan sebagai kudeta . Tapi, lebih pas disebut sebagai upaya mengganti kepengurusan di tengah jalan.

“Karena rencana caranya melalui mekanisme legal (KLB), tentu istilah kudeta terlalu berlebihan,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (3/2/2021).

Ray menilai, adanya langkah sekelompok orang yang berencana mengganti kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tengah jalan, baiknya juga dilihat sebagai kritik internal. Artinya, masih ada yang tersisa dari persoalan Kongres Partai Demokrat sebelumnya yang memang cukup mengundang perhatian.

Dia melihat, ada kemungkinan kepengurusan AHY yang sekarang belum sesolid yang dibayangkan. Ini merupakan tantangan bagi AHY. Sebab, seiring dengan perkembangan waktu, suksesi kepengurusan di lingkungan partai-partai kita makin teratur.

“Golkar, PAN, dan PPP memperlihatkan soliditas partai yang makin kuat pasca kongres, setelah sebelumnya dilanda keriuhan internal,” ujarnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed