by

BAMUUIS Apresiasi Komjen Sigit Prabowo

-Nasional-52 views

Jakarta, JNcom – Badan Musyawarah Ulama dan Umat Islam (BAMUUIS) mengapresiasi paparan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan dihadapan dewan komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat BAMUUIS, H. Denny Saefullah, SH mengatakan, juga memuji kepiawaian Komjen Listyo Sigit Prabowo, calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo ini dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pimpinan dan anggota komisi III DPR pada saat fit and propert test di gedung parlemen.

“Saya acungi jempol atas sikap dukungan dari fraksi-fraksi di DPR khususnya komisi III yang mendukung penuh Komjen Listyo Sigit Prabowo menjabat Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz yang pada Feberuari 2021 akan memasuki masa pensiun,” ujar H Denny Syefullah, siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (21/1/2021) di Jakarta.

Dibawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri bisa membawa institusi kepolisian Republik Indonesia menjadi lembaga penganyom masyarakat yang lebih humanis, profesional menegakkan hukum dan kertertiban masyarakat. Sehingga tercipta suasana kondusif yang penuh ketentraman dan kedamaian.
Demikian dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Ketua DPP BAMUUIS berharap Kapolri harus bisa menyikapi perkembangan masalah ketertiban di masyarakat yang semakin berkembang sesuai visi misi yang sudah lama dicanangkan Polri, yakni Promoter (Profesional moderen dan terpecaya).

Masyarakat sendiri sendiri sebenarnya sudah sangat lama mendambakan sosok kepemimpinan Polri yang dipercaya. Impian masyarakat ini mungkin saja terbayang seperti Kapolri Jenderal Polisi Drs. Hoegeng Imam Santoso adalah salah satu tokoh kepolisian Indonesia yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-5. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed