by

Ulama Ahsan Syeikh Ali Jaber Berpulang ke Rahmatullah

-Nusantara-51 views

Jakarta, JNcom – Inna Lillahi WaInna Ilaihi Rooji’uun, Seorang ulama yang ahsan Syeikh Ali Jaber berpulang ke Rahmatullah pada hari ini di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Seperti diketahui sebelumnya Syeikh Ali Jaber dikabarkan dirawat di rumah sakit akibat positif terpapar Covid-19 sejak akhir Desember lalu.

Ulama ahsan yang sabar dan sederhana Syeikh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pagi ini, Kamis (14/1/2020) di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

“Mohon do’anya untuk Syeikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30 ucap Ustad Yusuf Mansyur,di TV One, Kamis (14/1/2021)

Sebelumnya, salah seorang kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Raras menjelaskan kondisi kesehatan terkini juri Hafiz Qur’an RCTI tersebut semakin membaik usai terkpapar positif Covid-19.

“Kabar Syeikh Ali Jaber Alhamdulillah keadaannya stabil baik, saat ini masih ditidurkan dulu, untuk istirahat dan memastikan organ vitalnya sempurna berfungsi dan dan juga kinerjanya,” jelas Abu Raras saat dihubungi sebuah media pasa Rabu (13/1/2021).

“Ia menuturkan, organ dalam Syekh Ali Jaber terus menguat.

“Alhamdulillah, Syekh enggak ada demam, kondisi jantung bagus, organ yang lain baik, oksigen juga normal,” imbuhnya.

Abu Raras tetap meminta kepada umat Islam dan para jamaah Syeikh Ali Jaber untuk terus mendo’akan kebaikan dan kesembuhannya.

“Kita semangat mendo’akan, bantu terus ya dido’akan, kalau bisa dorong juga ya dengan washilah amal sholeh Sedekah Subuh, Sholawat, dan Qiroatil Quran, itu semua kegemaran Syeikh Ali Jaber yang sering diajarkan kepada kita,” ujarnya.

Ulama asal Madinah, Arab Saudi ini meninggal pukul 08.30 WIB di RS Yasri Cempaka Putih.

Sebelumnya, Syeikh Ali Jaber dirawat di rumah sakit akibat positif terpapar Covid-19 sejak akhir Desember lalu. Selama perawatan itu beredar kabar penceramah yang telah mengantongi paspor Indonesia ini kritis.

Foto Syekh Ali Jaber yang terpasangi ventilator pun beredar luas. Keluarga menyebut beredarnya foto tersebut karena tindakan perawat yang menyalahi etika.

Dokter mengabarkan apa adanya, tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Dari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur,” tandasnya.

Perlu diketahui, Syeih Ali Jaber merupakan ulama yang berasal dari Madinah, Arab Saudi. Ali Jaber juga mengungkapkan menjadi WNI merupakan sebuah penghargaan. Dia berjanji akan memberikan hal yang bermanfaat untuk Indonesia.

“Bukan saya karena punya kelebihan, hanya saya berusaha menjadi orang baik, menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat, untuk negara, apalagi semenjak saya mendapatkan penghargaan sebagai WNI, makanya tugas saya betul-betul menjaga amanah dan kepercayaan, menjaga nama baik Indonesia dan selalu berusaha memberi sesuatu yang bermanfaat, yang berkesan. Intinya, menjadi orang yang mulia akhlak,” tuturnya dalam siaran langsung melalui akun YouTube Syeikh Ali Jaber pada Jumat (18/9/2020).

Ulama Syeikh Ali Jaber menepis isu yang menyatakan dirinya pulang ke Madinah paska-insiden penusukan di Lampung. Ia menegaskan itu tidak benar, dan dirinya masih beraktivitas selepas insiden tersebut.

“Allah masih berikan izin, masih berikan keselamatan, dan saya bisa beraktivitas kembali dan melanjutkan safari dakwah. Walaupun mulai beredar berita hoaks, Syeikh Ali Jaber sudah pulang ke Madinah,” ujarnya dalam siaran langsung melalui akun YouTube Syekh Ali Jaber, Jumat (18/9/2020).

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia dikabarkan akun Instagram yayasan.syekhalijaber.

“Kami berduka atas meninggalnya Syeikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” ujar keterangan akun itu, Kamis 14/1/2021.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed