by

CWI Mendesak DKPP Panggil KPU dan Bawaslu Kabupaten Paser

-Nasional-202 views

Jakarta, JNcom – Sekretaris Umum Corruption Watch Independent (CWI), Muhammad Hanief mengatakan, pihaknya meminta kepada DKPP RI untuk melakukan percepatan terhadap proses pemanggilan KPU dan BAWASLU Kabupaten Paser terkait dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

“Dugaan ini kami buktikan dengan acak-acaknya komposisi data pemilih tetap yang kami veryfikasi secara factual, dengan memasukan setiap data pemilih ke kpu.go.id. yang ternyata banyak diantaranya belum dimutahirkan sehingga mengeluarkan keterangan tidak terdaftar dalam DPT dan banyak juga ditemukan masih dalam proses veryfikasi. Oleh karena itu, Kami meminta kepada DKPP RI untuk menyidangkan secepat mungkin KPU dan BAWASLU Kabupaten Paser,” ujar Hanief kepada awak media, Senin (11/1/2021).

Ia menambahkan, sebelumnya CWI juga sudah mengajukan laporan ke Bawaslu Kabupaten Paser disertai dengan bukti-bukti yang ada serta dengan saksi yang memberatkan namun ternyata Gakumdu memutuskan Laporan ditolak karena tidak memenuhi syarat.

“Jika semua tuntutan kami bisa dipenuhi dan terbukti secara statusta peraturan perundang-undangan, maka semua putusan yang dilakukan KPU Kabupaten Paser cacat demi hukum dan mencari celah aturan yang bisa menetapkan pemungutan suara ulang di Kabupaten Paser secara keseluruhan ataukah PLT Bupati Kabupaten Paser. Semua kita serahkan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik ini,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed