by

Tak Puas Isi Jawaban, Somasi Kedua Dilayangkan

-Nusantara-214 views

Kota Tangerang, JNcom – Kuasa hukum keluarga almarhum Riman Bin Ecang, Septian Wahyudi and Partners melayangkan somasi untuk kedua kalinya kepada pihak Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, setelah somasi sebelumnya dengan Nomor 25/Somasi/SWP/1/2021 yang dilayangkan pada 4 Januari 2021 lalu tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Septian Prasetyo, kuasa hukum keluarga Riman Bin Ecang menyebut mempertanyakan pihak kelurahan terkait pelayanan penerbitan keterangan waris kepada kliennya yang tak kunjung diterbitkan. Mantan aktivis Forum Aksi Mahasiswa (FAM Tangerang) ini menambahkan, tidak sependapat jawaban somasi pada poin 1 (Satu). Pasalnya, lantaran tidak memenuhi unsur formalitas. Tidak diterbitkannya keterangan waris kliennya dianggap tidak memenuhi inti persoalan (error in persona).

“Persoalan berbeda, tidak ada hubungan hukum antara permohonan penerbitan keterangan waris dengan kasus dugaan tandatangan camat dan lurah yang kasusnya sedang ditangani Polisi,” tukas Septian kepada wartawan, Kamis (7/01/2021).

Menurutnya, permohonan keterangan waris untuk syarat pembebasan lahan milik klienya sudah memenuhi unsur persyaratan dengan adanya dua orang saksi. Apalagi tercantum juga saksi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) sekaligus tokoh masyarakat setempat.

“Lurah kan kedudukannya pejabat wilayah ASN, memiliki fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat pemersatu masyarakat dengan tugas menjalankan kebijakan publik. Saya pertanyakan masalah fungsi ini,” ucapnya. (Ibnu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed