by

Kapolda Fadil Imran Ingatkan Generasi Muda Jangan Percaya Hoaks

Jakarta, JNcom – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran meminta generasi muda agar tidak mudah percaya berita bohong dan hoaks. Disampaikannya dalam Silaturahmi Nasional Lintas Agama bertemakan “Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan” secara virtual.

Kapolda Fadil dalam sambutannya menegaskan, Ditengah maraknya berita bohong dan hoaks, Saya mengatakannya adalah social continuing turbulence, turbulensi sosial yang berkelanjutan yang harus kita hadapi di era transisi demokrasi. Sebagai generasi muda mari kita hadapi bersama jangan percaya hoaks, jangan percaya berita yang tidak jelas berita dan sumbernya. Bertempat di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Minggu (27/12/2020).

Dikatakan Kapolda Fadil, maraknya berita bohong dan hoaks ini bisa merusak akal sehat. Karena, itu merupakan turbulensi yang menjadi residu yang dapat merusak akal sehat kita semua.

Kapolda Fadil menekankan, para penegak hukum akan melakukan penegakan dengan profesional. Kami akan melakukan penegakan hukum tentunya dengan profesional tanpa pernah melihat aspek-aspek lainnya.

Kapolda Fadil mengingatkan masyarakat khususnya warga DKI Jakarta agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Mari kita warga Jakarta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah. Salah satunya dengan menghindari kerumunan, jangan membuat kerumunan demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Kapolda Fadil kembali menegaskan, Jakarta adalah rumah bersama. Jakarta adalah milik kita semua. Ayo kita jaga Jakarta agar Aman damai dan sejuk, aman fisiknya, damai pikirannya, sejuk hatinya, sehingga kita bisa menikmati indahnya perbedaan di dalam persatuan.

“Pihaknya tidak akan segan-segan memberantas hoaks atau berita bohong yang semakin menjamur di tengah masyarakat. Dia juga meminta segenap elemen masyarakat tak menelan mentah-mentah informasi yang beredar,” pungkas Kapolda Fadil.

“Kita jangan habiskan energi untuk mengurus orang lain atau kelompok yang terus memproduksi ketidaktertiban sehingga melanggar aturan,” tandasnya.

Kapolda Fadil berharap, masyarakat tetap bisa menjaga kesatuan dan persatuan. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Persoalan-persoalan yang menjadi isu yang sering jadi perdebatan akan cepat selesai.

Turut hadir para tokoh dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan juga Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Marsudi Syuhud.

Kemudian, Ketua NU DKI Jakarta Syamsul Ma’arif, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Koordinator Jaringan GUSDURian yang juga putri mantan Presiden Indonesia sekaligus tokoh bangsa Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid, serta tokoh-tokoh agama lainnya.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed