by

Deteksi Covid-19, Bang Jafar Gelar Rapid Tes Bagi Warga Jakarta Pusat

Jakarta, JNcom – Ormas Bang Jafar untuk kelima kalinya menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di kantor Walikota Jakarta Pusat. Ketua Umum Bang Jafar yang juga anggota DPD RI, Fahira Idris mengatakan, kegiatan bakti sosial yang diikuti lebih dari 130 warga ini merupakan bentuk kontribusi Ormas Bang Japar #FI untuk ikut berkolaborasi bersama Pemprov DKI serta elemen masyarakat lain dalam membantu warga menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah terjadi 8 bulan lebih. Di masa-masa pandemi seperti ini, lanjut Fahira, kolaborasi antarwarga, antarormas dan antar semua pemangku kepentingan harus terus digiatkan lagi karena kita belum tahu kapan pandemi ini benar-benar akan berakhir.

“Salah satu cara agar kita bisa kuat menghadapi berbagai kesulitan hidup akibat pandemi ini adalah terus berkolaborasi, bahu membahu, dan saling mengisi. Dan Ormas Bang Japar #FI berupaya senantiasa ikut berkontribusi dalam kolaborasi ini,” pungkasnya

Lebih lanjut Fahira mengatakan, selain memberi pelayanan rapid test gratis bagi warga, bakti sosial juga diisi dengan pemeriksaan tes kadar gula darah gratis, pelayanan konsultasi kesehatan gratis dan pembagian paket isi sabun 1 liter, paket handsanitizer; masker lapis 3; sarung tangan plastik). Tahun depan, kata Fahira, pihaknya juga akan menggelar baksos donor darah dan nantinya akan diberikan sertifikat.

Kegiatan rapid tes ini, tambah Fahira, untuk membantu Pemprov DKI Jakarta mendeteksi warga yang terpapar covid. Bila ada indikasi reaktif akan ditangani oleh Tim Kesehatan Sudin Jakarta Pusat.

“Memang saya fokus untuk membantu Pemprov melalui pemeriksaan rapid tes dan gula darah. Saya mengapresiasi kehadiran jajaran Pemkot Jakarta Pusat. Saya himbau kalaupun ada yang reaktif jangan panik, karena tim dokter kita akan menanganinya,” imbuhnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed