by

Pengurus GPI Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Jakarta, JNcom – Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Periode 2020-2023 resmi dilantik. Ketua Umum terpilih Veddrik Nugraha atau Bang Diko mengatakan, kegiatan ini mengambil tema Mengukuhkan Kepemimpinan Pemuda Islam untuk Keadilan dan Kesejahteraan Umat. GPI dengan usia sama dengan RI ini bertugas adanya Pendidikan, Syiar kesejahteraan, adanya pergerakan baik dilapangan maupun visi, mencintai tanah air dan bangsanya.

“Kita sangat malu dan ragu bahwa kita NKRI, harusnya kita Bertaqwa kepada Allah, berlandaskan agama, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, kita sebagai anak bangsa dan negara berkomitmen kepada Tanah air, bangsa dan negara,” katanya, Kamis (3/12/2020) di Gd Joeang Jakarta Pusat.

Kita akan usir penyakit impor akan kita usir, dan dengan dilantiknya PP GPI akan menegakkan kakinya akan keadilan, koitmen memerangi akan keadilan amar ma’ruf nahi mungkar,,”jelasnya.

Habib Setiawan dari Kesbangpol mengatakan tema ini sangat menarik sekali, dan kami atas nama Pemprov DKI menyambut baik Pelantikan dan Workshop, kita dalam mengemban amanah sebagai pemimpin harus ada keadilan dan dapat mensejahterakan umum, dan ini merupakan penghormatan publik, masyarakat yang penuh toleransi dan konsisten dan berbudaya, dan dapat mewujudkan lahir dan bathin, memperteguh kebhinekaan dan menciptakan rasa kebersamaan menjaga keutuhan bersama, dalam konstitusi Pancasila, politik yang demokratis, serta suoremasi hukum demi terciptanya keamanan, jalin ukhuwah iskamiyah,”katanya.

Pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Bapak Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang saat ini sedang isolasi dan bekerja dari rumah dinas, marilah kita doakan mudah-mudahan beliau lekas sembuh dan selesai isolasi.

Yang kedua saya menyampaikan permohonan maaf Kepala badan Kesbangpol provinsi DKI Jakarta yang sedianya tadi pagi akan hadir di tempat ini namun pada jam 8 pagi tadi beliau harus mengikuti acara banggar dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta ke puncak. Jadi saya izinkan saya mewakili tanpa mengurangi rasa hormat Bapak.

Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa ta’ala yang maha pengasih dan penyayang berkat perkenaannya pada hari ini kita dapat menyaksikan pelantikan pimpinan pusat gerakan pemuda Islam dan juga akan dirangkai dengan workshop nasional tema ini sangat menarik sekali temanya adalah mengukuhkan kepemimpinan pemuda Islam untuk keadilan dan kesejahteraan umat dengan tema reformasi Polri siapa yang layak untuk memimpin Polri ke depan bapak ibu yang saya hormati kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kesempatan ini menyambut baik diselenggarakannya pelantikan sekaligus workshop pada hari ini tema mengukuhkan kepemimpinan pemuda Islam untuk keadilan dan kesejahteraan umat ini sangat menarik sebagai pijakan kita dalam membangun generasi bangsa kedepan dalam kitab tabrizi mengingatkan bahwa dalam mengemban amanah dan menjalankan pemerintahan pemimpin yang mendapat kepercayaan dari rakyat harus mengedepankan prinsip keadilan.

Sebab berbuat adil adalah pangkal segala keutamaan terwujudnya keadilan dalam sebuah komunitas masyarakat akan menciptakan stabilitas nasional dan mensejahterakan kehidupan rakyat. Yang kedua dari tema itu terkait dengan kesejahteraan umat bahwa membangun kesejahteraan umat melalui konsep masyarakat madani atau civil society adalah pembangunan politik yang demokratis partisipatoris menghormati dan menghargai seperti kebebasan hak asasi partisipasi keadilan sosial serta menjunjung tinggi etika dan moralitas.

Ciri utama masyarakat madani adalah demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan masyarakat yang mempunyai paham keagamaan yang berbeda-beda penuh toleransi menegakkan hukum dan peraturan yang berlaku secara konsisten dan berbudaya manfaat yang diperoleh dengan terwujudnya masyarakat madani ialah terciptanya tatanan masyarakat lebih terbuka sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan lahir maupun batin bagi seluruh rakyat.

Hal ini dapat memperteguh kebhinekaan yang merupakan bagian penting dalam membangun komitmen bersama untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa salah satu bentuk dalam memperteguh kebhinekaan adalah memperkuat restorasi sosial Indonesia melalui kebijakan memperkuat pendidikan kebudayaan dan menciptakan ruang-ruang dialog antar warga oleh karenanya seluruh stakeholder kewajiban dalam membangun dan menciptakan rasa kebersamaan dan saling memiliki sebagai sebuah bangsa. Sehingga dapat menjaga keutuhan serta kesatuan sebagai sebuah negara yang terdiri atas berbagai macam suku bangsa etnis ras dan agama sesuai dengan amanat konstitusi terhadap segala upaya yang bertentangan dengan hak warga dan nilai-nilai kemanusiaan seperti yang tercantum dalam Pancasila.

Pembukaan konstitusi negara kesatuan republik Indonesia perlu saya sampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan pembangunan Daerah provinsi DKI Jakarta kami juga melakukan pembangunan tatanan sosial budaya yang religius dan politik yang demokratis melalui pemberdayaan masyarakat dan partisipasi publik dengan mengedepankan supremasi hukum dan hak asasi demi terciptanya rasa aman nyaman dan kehidupan masyarakat yang terakhir saya sampaikan bahwa kunci suksesnya perjuangan umat Islam adalah islamiyah ukhuwah islamiyah ukhuwah islamiyah. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed