by

Polisi Ungkap Kasus Curas dan Curat Sepeda

Jakarta, JNcom – Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis sepeda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Pada Sabtu (21/11/2020) didepan terminal Blok M Jakarta Selatan; Minggu (22/11/2020) di Jl. Bintaro Utama Sektor VII (depan showroom Suzuki Bintaro) Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Banten dan Sabtu (28/11/2020 ) di depan MD Building Jl. Setiabudi Selatan, Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan.

“Adapun korbannya Bayu Angkuspara Saktia Putra, Adi Prawiro, Qori Andi Mubarak. Dengan tersangka F alias Papung (MD) LK (22) perannya Kapten/ otak pelaku, AH LK (30), FH alias Acil LK (30), MM LK (36), SF LK (37), DRF LK (34),” ujar Yusri, bertempat di Ruang Satya Haprabu, Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, hari ini Senin Sore (30/11/2020).

Dikatakan Yusri, barang bukti yang diamankan 3 buah, Motor yang digunakan tersangka Honda beat warna hitam tanpa plat nomor, Honda vario warna hitam B 4926 SLI, Honda Beat warna kuning B 3205 TWS.

Modus operandi para tersangka ujar Yusri, memepet korbannya yang sedang menggunkan sepeda, setelah itu para tersangka mengambil HP ataupun barang berharga lainya milik korban secara paksa yang disimpan dibadan para pesepeda.

Kronologisnya, pada Sabtu (21/11/2020) di depan terminal Blok M Jakarta Selatan telah
terjadi tindak pidana curas atas nama pelapor Bayu Adi Surya yang dilakukan para tersangka F alias Papung, AH dan FH als Acil dengan cara para tersangka memepet korban yang sedang menggunakan sepeda, setelah itu para tersangka mengambil HP milik korban secara paksa yang disimpan dibadan para pesepeda dan di jual kepada tersangka MM.

Para tersangka melakukan kembali tindak pidana curas pada Sabtu (21/11/2020) didepan Terminal Blok M Jakarta Selatan, pelapor atas nama Adi Prawiro dengan cara para tersangka memepet korban yang sedang menggunakan sepeda, setelah itu para tersangka mengambil sebuah HP milik korban secara paksa yang disimpan dibadan para pesepeda yang selanjutnya dijual kepada tersangka MM, SF dan FH alias Acil.

Para tersangka melakukan kembali tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada Sabtu (28/11/2020) didepan MD Building Jl. Setiabudi Selatan, Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan, pelapor atas nama Qori Ahdi Mubarak yang dilakukan para tersangka atas nama F alias Papung, AH dan FH als Acil dengan cara, para tersangka memepet korban yang sedang menggunakan sepeda.

Para tersangka mengambil sebuah IPHONE 10 warna hitam milik korban secara paksa yang disimpan dibadan para pesepeda, dan barang bukti masih ada dalam penguasaan para tersangka.

Para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan pidana paling lama 9 tahun penjara.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed