by

Munas X : MUI Diminta Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah

-Nasional-188 views

Jakarta, JNcom – Munas X MUI selesai digelar di Jakarta pada 25-27 Nopember 2020 dan telah menghasilkan beberapa fatwa, rekomendasi serta kepengurusan baru untuk periode 2020-2025 dimana KH. Miftachul Achyar terpilih sebagai ketua umumnya.

Dalam sambutan penutup acara, KH Ma’ruf Amin menyampaikan, MUI diharapkan untuk terus mendukung dan mengawal pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang merupakan basis dan tumpuan kehidupan ekonomi sebagian besar umat dan telah menjadi bagian integral dari struktur perekonomian nasional yang mana saat ini juga sudah menjadi kebijakan pemerintah.

“Pemerintah dan masyarakat memiliki harapan besar kepada MUI untuk terus menjalankan perannya yang sangat besar, yaitu pelayan umat sekaligus sebagai mitra pemerintah,” imbuhnya.

Merespon hasil Munas tersebut, H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa Dalam konteks inilah FKDB sejalan dengan MUI yaitu sebagai lembaga menjadi mitra pemerintah melakukan pengembangan ekonomi untuk ketahanan umat dalam memperkuat struktur perekonomian nasional.

“MUI sebagai organisasi Islam terbesar di dunia adalah sebagai Imam untuk lembaga lainnya seperti FKDB, sehingga program pengembangan UMKM dan Pertanian FKDB tentu saja secara otomatis menjadi bagian program MUI dalam pembanguanan perekonomian nasional tersebut,” pungkasnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed