by

Umar Kei Sampaikan Opininya Terhadap Acara dan Kegiatan HRS

Jakarta, JNcom – Berbagai perkumpulan massa pendukung Habib Rizieq Syihab (HRS) dalam acara Maulidurrasul Muhammad SAW pada Jumat kemarin (20/11/2020) lalu di bilangan Jakarta Pusat menjadi polemik dan perhatian masyarakat luas.

Timbulnya Pro kontra masyarakat terhadap kegiatan HRS tersebut tak luput dari perhatian masyarakat bagian Indonesia Timur.

“Di depan Balai Kota Pemerintah Daerah DKI Jakarta sekumpulan massa mengatas namakan Pemuda Indonesia Timur menyampaikan opininya terhadap acara dan kegiatan yang dilakukan oleh HRS dan Pendukungnya pada acara di wilayah Petamburan tersebut,” Ujar Umar Ohoitenan atau yang akrab disapa Umar Kei Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku di Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Djkatakan Umar Kei, Mereka mengklaim Pemuda Indonesia Timur mendorong aparat berwajib agar menindak tegas HRS beserta Pendukungnya yang telah mengundang masyarakat berkumpul di wilayah Petamburan tersebut.

“Namun yang menjadi dilema adalah apa yang disuarakan oleh massa yang mengatas namakan Pemuda Indonesia Timur yang berdemo di depan Balai Kota Pemerintah Daerah DKI Jakarta pada 20 November 2020 sepenuhnya bukanlah suara Pemuda Indonesia Timur,” papar Umar Kei.

Kami selaku pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Indonesia Timur dibawah payung organisasi Laskar FPMM & M1R SSB menyatakan dengan tegas, Kami bukanlah bagian dari aksi yang dilakukan oleh sekumpulan massa yang berdemo di depan balai kota tersebut,” tandasnya.

Kami pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Indonesia Timur dibawah payung organisasi Laskar FPMM & M1R SSB tetap memegang teguh akidah dan persatuan Indonesia dengan mendukung serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh HRS beserta Pendukungnya.

Karena apa yang dilakukan oleh HRS beserta Pendukungnya, tak lain dalam rangka memperkuat akidah dan menjaga persatuan dan kesatuan umat islam dan Indonesia,” pungkasnya.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed