by

Polisi Ringkus 5 Tersangka Curas, Seorang Dilakukan Tindakan Tegas Terukur

Jakarta, JNcom – Berawal informasi terkait maraknya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di daerah Cikarang, Bekasi yang meresahkan masyarakat. Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3/ Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil megungkap dan meringkus para tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3/ Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dibawah pimpinan AKP Hermawan E. W. Simbolon SH. SIK (Ka Unit I), AKP Eko P. Barmula SH. SIK. (Panit Unit I), Iptu Mujidin SH dan Ipda Adin Rifa’i menindak lanjuti informasi tersebut melakukan sidik dalam rangka interview, observasi dan surveillance untuk mencari tahu identitas pelaku. Bertempat di Gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya,. Kamis (19/11/2020).

Petugas berhasil mengamankan seorang tersangka HS di Jalan Pesantren Kp. Buaran Cikupa, Tangerang pada hari Selasa (17/11/2020).

Tim melakukan pengembangan dan
berhasil mengankan tersangka ACS dan MY di Jalan Pecah Kulit Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Tersangka MT dan D di Halte Lippo Cikarang dan area kawasan Meikarta Cikarang.

Petugas terus lakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya, namun pada saat dilakukan pengembangan para tersangka mencoba untuk melawan dan menyerang petugas sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap seorang tersangka ACS sehingga meninggal dunia dikarenakan kehabisan darah pada saat dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

Barang bukti berupa 2 sepeda motor, 1 pucuk senjata api rakitan. 5 butir peluru. 3 kunci leter T, 6 mata kunci leter T,
dan 1 plat motor nopol B 4039.

Para tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun dan pasal 480 KUHP diancam dengan pidana penjara 4 tahun.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed