by

Kuasa Hukum MeMiles Berharap Sidang PKPU Berjalan Fair

Jakarta, JNcom – Sidang lanjutan gugatan PKPU terhadap MeMiles di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali bergulir dengan agenda mendengar keterangan 2 orang saksi, Kamis (19/11/2020). Kuasa Hukum MeMiles, RM Tito Hananta Kusuma, SH, MM mengatakan, perkara PKPU ini merupakan permohonan yang ke-6 kalinya yang sebelumnya sudah empat permohonan diajukan oleh member MeMiles tertentu dan semuanya sudah ditolak oleh Pengadilan Niaga.

“Kami memohon permohonan ini juga ditolak karena untuk memberikan kepastian hukum. Jika empat permohonan sebelumnya sudah ditolak maka tiga permohonan yang tersisa ini juga seharusnya ditolak. Untuk kasus yang sama, kepastian hukumnya juga harus sama,” ujar Tito.

Lebih lanjut Tito juga menghimbau apabila ada oknum-oknum tertentu yang mempengaruhi majelis hakim dalam perkara ini dengan janji-janji tertentu yang melanggar hukum, maka kami sebagai kuasa hukum tidak akan menghalanginya karena kami sudah berkoordinasi dengan KPK agar persidangan ini benar-benar fair.

“Kami yakin majelis hakim tidak akan tergoda dengan upaya-upaya tersebut karena kita berpegang pada aturan hukum dimana kasus sebelumnya sudah ditolak,” tambah Tito.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Keluarga Besar MeMiles Indonesia (KBMI), Andi Muhammad Rifaldy menilai dalam persidangan tersebut terlihat rancu, pasalnya belum ada saksi dari pelapor yang dihadirkan dalam persidangan tersebut. Namun demikian, ia yakin permohonan tersebut akan ditolak.

“Dari sekian pasal saja ketika di persidangan di PN Surabaya tidak ada satupun pasal terbukti tentang kesalahan perusahaan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KBMI, Fransiska memohon agar tidak lagi mengganggu kegiatan customer MeMiles dan perusahaannya dengan laporan-laporan seperti ini. “Kalau kami selalu dikecohkan dengan hal-hal seperti ini, jelas akan merugikan kami. Perlu diketahui bahwa kami sangat menghargai owner yang mau membuka kembali aplikasi ini,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed