by

Panitia Pilkada Boyolali Wajib Rapid Test

-Nusantara-59 views

Boyolali, JNcom – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi P melaksanakan pendampingan rapid test petugas PPS, sekretariat, KPPS dan Linmas dari Desa Bengkle dan Bercak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali yang bertempat di Balai Desa Bengkle oleh petugas dari Dinas Puskesmas Wonosamudro. Sabtu (14/11/2020).

Setidaknya puluhan orang petugas yang menjalani rapid tes tersebut, hal itu dijelaskan Babinsa saat pelaksanaan rapid tes.

Babinsa menjelaskan, rapid tes yang digelar petugas medis kesehatan Puskesmas Wonosamudro bertujuan untuk memastikan kondisi para panitia pemilihan kepala daerah Kabupaten Boyolali, sehingga saat pelaksanaan Pilkada nanti berjalan lancar karena prosedur kesehatan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi para petugas pilkada,sehingga Pilkada dapat berjalan lancar sesuai dengan prosedur kesehatan sudah dilaksanakan sebelumnya.” Ungkap Babinsa.

Tahapan Pilkada serentak 2020 akan dilanjutkan meski sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Terhambatnya proses penyerahan daftar penduduk potensial pemilih yang menjadi permasalahan serius.

Setelah masa transisi, pemerintah kembali melanjutkan tahapan Pilkada dengan agenda pemutakhiran daftar pemilih.

“Pelaksanaan rapid tes ini, sebagai aplikasi penerapan protokol kesehatan, sehingga setelah ada hasilnya maka petugaspun bisa dengan aman dalam menyusun daftar pemilih. Sehingga pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.” terang Babinsa.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed