by

TEGUK Indonesia Launching Gerai Ke-2 dengan Konsep Baru

Jakarta, JNcom – Setelah meresmikan gerai konsep baru semi take away TEGUK.IN Store pertamanya dibilangan Pondok Pinang Jakarta Selatan pada Oktober 2020 lalu, TEGUK Indonesia tidak hentinya melanjutkan komitmen “Naik Kelas”-nya.

Bapak Maulana, CEO Teguk Indonesia mengatakan, Kali ini TEGUK Indonesia membuat gerai konsep baru khusus take away dengan desain lebih modern juga unik. Berlokasi di Raya Tengah, Condet Jakarta Timur. TEGUK.IN Store hadir dengan konsep modern yang dirasakan langsung pada bentuk bangunanya yang ikonik. Selain keunikan bentuk yang ditampilkan, desain bangunan yang ikonik diperuntukkan dalam memudahkan mengenali gerai barunya tersebut, khususnya bagi pembeli baru dan kurir pesan antar daring seperti GoFood serta GrabFood.

“Naik Kelas-nya gerai TEGUK Indonesia yang didukung kreativitas, desain modern serta kepedulian terhadap isu kesehatan, menjadikannya semakin istimewa karena semua varian produk TEGUK Indonesia tidak mengalami kenaikkan harga. Pastinya, harganya tetap terjangkau dengan tidak mengesampingkan kualitas spesial produk UMKM karya anak bangsa melalui rangkaian produk minuman kekinian berkelas yang dikemas layanan terbaik bagi konsumennya,” ucapnya. Saat di jumpai media JNcom di gerai Raya Tengah Condet, Sabtu (24/11/2020).

“Mulai dari Rp.5ribuan saja untuk 14 dan 15 November 2020 kalian bisa dapatin by 1 get 1.

Di ulang tahunnyaTeguk Indonesia yang ke-2 pada tanggal 31 Oktober 2020 kemarin Teguk.In diluncurkan sebagai salah satu inovasi produk dan inobasi minuman kekinian yang selalu up to date dengan trend,” ucapnya.

Lebih lanjut Bapak Maulana mengatakan,  Teguk Indonesia berkomitmen untuk terus melayani minuman yang enak tapi harganya gak mahal. Dengan tampilan yang baru Teguk Indonesia berkomitmen mengorientasikan terhadap kepuasan customer serta hadir dengan logo yang lebih ceria dan berwarna dan tagline barunya serta Teguk.In Store.

Gerai pertama sudah dibuka di Pondok Pinang Jakarta Selatan pada 31 Oktober 2020 dan Gerai keduanya konsep Teguk.In Stay Alone dimana dengan konsep ini menjadi lebih nyaman, lebih bersih, dan pelayanan juga lebih OK. Jadi jangan khawatir. Kamu bisa kangsung ke Teguk.In Raya Tengah.

Semoga apa yang kita harapkan, Teguk makin diterima masyarakat luas menjadi kenyataan dan kami ucapkan terimakasih juga buat partisipasi rekan-rekan bisa hadir disini. Semoga ini menjadi kontribusi kita untuk Teguk. Tiidak ada yang berubah, harga masih tetap. Kita akan kuatkan di produk, kualitas dan layanan Teguk Indonesia.

Kita punya konsep gerai. Dibuka pertama kali di Pondok Pinang Jakarta Selatan yang dilanjutkan dengan konsep Food Truck. Tidak cukup hanya disitu, kita punya konsep satu lagi yaitu gebrakan konsep stand alone yang unik dan menjadi ciri khas Teguk. Konsep ini berbeda dengan lainnya yang dibuka di Raya Tengah.

Harapannya: Pertama, Teguk makin banyak bisa diterima masyarakat luas tidak hanya kalangan tertentu tapi lebih luas lagi dengan segala range usia. Kedua, dengan adanya beberapa perubahakan yang kita sebut Teguk naik kelas, kita tidak meninggalkan apa yang jadi ciri khas kita yaitu kita tetap bermain dengan bahan baku yang premium dengan konsep minuman mewah yang tidak terlalu mahal tetap mulai dengan harga Rp.5Ribu Thai Tea nya dan kita juga punya beberapa produk.

Hal tersebut lebih menguatkan posisi owning kita bahwa Teguk punya konsep baru ‘Teguk Naik Kelas’ yang sesuai dengan visi suatu saat bisa Go Global tanpa harus mengindahkan kategori produk yang sudah cukup kuat saat ini.

Nanti akan ada dua konsep Teguk yaitu Pertama,Teguk itu senfiri dan Kedua, Teguk.In. Teguk.In ada tiga konsep yaiyu. Teguk In Food Truck, Teguk.In Stay Alone dan Teguk.In Gerai. Ada satu lagi yang nanti akan kita munculkan dan menjadi kejutan akan kita munculkan Flexsive Store tahun depan.

Dengan Flexsive Store akan mengukuhkan bahwa harapn kita Teguk bisa dinikmati bahkan dengan kategori size manapun yang bahan bakunya premium dengan harga affordable. Tunggu aja kejutan kita berikutnya!!!.

Sesuai dengan visi kita sebagai salah satu kebanggaan produk Indonesia dengan slogan bangga buatan Indonesia yang selalu ada kita punya tagline ‘Bangga buatan Indonesia dengan produk memang bisa dinikmati dari semua kalangan’.

Varian menu tersebut punya standar, Top 20 produk ada di semua gerai. Kita hampir punya 50 menu yang disajikan di customer. Kita bilang semua menu ada 30-40 produk di semua gerai. Jadi ada sedikit kemungkinan mereka memikmati yang memang bukan menu favourit.

Seperti saat kita launching juga dan sukses berkolaborasi dengan Kit Kat. Dikemas juga kita punya produk yang menurut publik menu ini kelas atas. Kit Kat dikombinasikan dengan produk Teguk yang bisa dinikmati. Saat ini ada promo.Rp.12Ribu orang bisa minuman khas Teguk Chocolate dan Kit kat. Rp.14Ribu orang bisa nikmati Kit Kat dan Chees.

Experience yang didapatkan, minum chocolate ada sensasi menggigit kit Kat. Uniknya Kit kat yang Teguk keluarkan itu bukan Kit Kat yang ada di retail. Kit Kat yang memang di Import dari Malaysia kategori segmen restoran atau cave. Customer nantinya akan mencari Kit Kat di tempat perbelanjaan akan tidak ada.

Najib Wahab Mauludin, Conceptor Teguk Indonesia mengatakan, Teguk Raya Tengah ini adalah Teguk dengan konsep yang baru, Konsep gerai kontainer yang menurut kita kontainer paling unik yang saat ini ada di Indonesia. Kita ingin menciptakan sesuatu yang pertama, terunik, terbaik, berbeda dengan yang ada pada umumnya. Teguk dengan konten ini adalah Teguk yang berbeda dengan sebelumnya yaitu Teguk.In kita buka agar jadi In lagi di masyarakat dan menjadi sesuatu pembeda dengan minuman yang lain.

Tentunya kita mengeluarkan varian yang baru, varian yang berbeda. Dengan Teguk In semuanya berda dengan konsep yang beda, varian minuman beda, semuanya kita kemas dari hulu sampai hilir yang kita buat sendiri.

Tentunya dengan kontainer yang semi permanem ini dengan bahan baku dan minuman produksi sendiri.

Konsep ini kita buat dengan tingkat kerumitan dari segi design, architecturenya yang memakan waktu lebih kurang sebulan karena kita menonjolkan lambang “G’ nya yang didepan. Gimana caranya secara ikonik dan uniknya kita dapat tapi secara penempatannya kita bisa dapat juga.

Didalamnya pun para barista nya pun nyaman dengan konsep yang ada tanpa merubah dari fungsinya tetap digunakan nyaman di baristanya tapi diluarnya ikonik. Bisa dilihat dari gerai lainnya.

Secara bertahap kita merubah gerai yang ada menjadi gerai dengan konsep yang baru.

Variannya pun tetap sama, kita mengeluarkan menu-menu yang baru. Tegu ini namanya Teguk In, kita bilang Teguk dengan generasi kita sambut di 2021 dengan setiap bulannya itu kita akan mengeluarkan produk-produk yang baru diluaran yang belum ada, kita sudah ada. ‘Yang terbaru dan kita jadi yang pertama’.

Antusias masyarakat melihat dengan gerai kontainer ini yang mewah tapi harga masih kita pertahankan murah dari Rp.5Ribu hingga Rp.17Ribu.

Kita lakukan promo agar masyatakat ini bisa lebih eforia dalam gerai baru. Sebentar lagi Teguk akan ekspansi ke Surabaya, kita sedang siapkan kantor di Surabaya karena Teguk dikelola oleh kita sendiri dan tidak franchise. Hal ini yang menjadi Pe Er infrastruktur kedepannya. Januari 2021 kita akan opening di Surabaya.

Harapannya, Pertama, Teguk ini sendiri secara korporasi kita mempunyai evaluasi yang sangat tinggi dengan dikelola oleh kita sendiri dan bisa berguna bagi masyarakat, banyak menyerap tenaga kerja banyak saat ini. Kedua,
Menjadikan brand lokal menjadi Go Global.

Teguk ini belum di franchis karena kita ingin benar-benar fokus untuk menstandarisasi quality, juga bisa mengeplot searah dari visi misi perusahaan yang angkat line sampai suspen bisa growth perusahaan karena itu jalan yang kita pilih saat ini.

Prospek di Jabodetabek ini masih cukup bagus dan masih berkembang yang belum optimal. Saat ini Teguk ingin mengoptimalkan di Jawa Barat.

Pesannya untuk Entrepreneur muda, selalu berkreasi mencari sesuatu yang beda, kalau mau jadi entrepreneur modal menjadi nomor sekian. Bukan modal tapi kreatifitas dan management untuk mengelola bisnis dengan infrastruktur yang bagus. Ini semua harus kita fikirkan. Kiatnya itu tentunya fokus dalam bisnis dengan sesuatu yang berbeda, yang paling penting itu adalah konsep bisnisnya ini jangan sampai sama dengan yang lain. Ini menjadi daya tarik bukan hanya investor, tapi customernya sendiri. Juga mencari keunikan dibidang retail.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed