by

Sidang PKPU, Ratusan Member Dukung MeMiles Untuk Aktif Kembali

Jakarta, JNcom – Ratusan massa yang mewakili para member MeMiles di seluruh nusantara mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2020), untuk mendukung MeMiles yang kini sedang menghadapi gugatan PKPU di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam pernyataannya, para member mengungkapkan bahwa mereka tidak merasa dirugikan oleh MeMiles dan meminta MeMiles untuk terus melanjutkan kegiatannya.

Kuasa Hukum MeMiles, Niko Hananto Putra menjelaskan, persoalan MeMiles ini merupakan salah pengertian dari beberapa member yang merasa sudah melakukan top up tetapi tidak mendapatkan reward, karena mereka memiliki harapan yang terlalu tinggi dan tidak tahu aturan mainnya.

Sebenarnya, kata Niko, kalau mereka bermain secara wajar atau top up dengan nilai yang wajar dan menunggu tempo, itu pasti akan keluar rewardnya. Tetapi faktanya tidak, mereka memasang top up yang besar dengan biaya yang tingggi dengan harapan mendapatkan pengembalian yang fantastis juga. Tentunya disini ada unsur keserakahan dan sistem seperti ini tidak bisa dilakukan karena MeMiles tidak seperti itu cara bekerjanya, akan tetapi MeMiles bekerja berdasarkan member dengan top up yang wajar dan ada masukan iklannya, baru mendapatkan reward. Sebagaimana saksi-saksi yang dihadirkan, mereka bermain sesuai prosedur sehingga mereka mendapatkan hasil yang optimal.

“Sidang kali ini merupakan sidang pembuktian untuk nomor 348 dan 349. Kami tetap optimis untuk memenangkan kasus ini dan MeMiles akan aktif kembali untuk mensejahterakan anggota-anggotanya. Kami juga menghimbau kepada setiap member agar menggunakan haknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal di MeMiles dengan top up yang wajar, jangan memasukan dana yang fantastis dengan harapan untuk mendapatkan pengembalian yang fantastis juga karena sistem MeMiles tidak begitu,” ujar Niko.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Muhammad Rifaldy, Sekjen Keluarga Besar MeMiles Indonesia (KBMI)  mengajak kepada seluruh member untuk senantiasa menjaga kondisi damai, aman dan sejahtera. Ia yakin bahwa para member ini selalu mendukung MeMiles untuk melanjutkan kegiatannya sehingga tidak ada yang mengatasnamakan member untuk menuntut PKPU.

Lebih jauh Andi mengungkapkan, terkait dengan dana titipan untuk reward member, pihaknya akan mengusut dana tersebut dan perlu ditindaklanjuti bersama karena dana tersebut merupakan hak member yang harus diperjuangkan. Dana tersebut dititipkan ke perorangan karena pada saat itu dana sudah mau dibagikan ke member. Perlu diketahui, pada saat itu dana yang belum untuk dibagikan berada di dalam rekening untuk disita, sementara  dana yang ada diluar rekening sudah ada di panitia-panitia dan dana inilah yang diambil alih oleh oknum-oknum yang kurang bertanggungjawab.

“Kami berharap dana titipan tersebut segera dikembalikan karena akan dibagikan kepada para member. Kami akan mengambil langkah hukum jika dana titipan tersebut tidak dikembalikan,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed