by

KITA Bandarlampung Ciptakan Kesejahteraan Petani di Tengah Pandemi Covid-19

-Nusantara-53 views

Bandarlampung, JNcom – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Bandarlampung mendeklarasikan kepengurusannya Senin, 26 Oktober 2020 di Asrama LKP Doa Bangsa Bandarlampung.

Hadir di acara tersebut, ketua majelis hikmah Pak Darmaji dan ketua KITA Bandarlampung Faiz Daiman,bersama jajaran pengurus yang baru dibentuknya. Acara semakin meriah karena disaksikan secara virtual oleh pengurus KITA Pusat, Kyai Maman Imanul Haq, Bapak Ayep Zaki, Ibu Camellia, Bapak Taufik Rahzen, dll.

Pada acara deklarasi KITA Bandarlampung ini, ketua majelis hikmah Bandarlampung , Darmaji menjelaskan bahwa KITA Bandarlampung hadir sebagai koalisi independen masyarakat Bandarlampung yang diharapkan akan menjadi wadah kegiatan untuk mempererat rasa saling hormat menghormati, saling mensejahterakan dan saling menghambur kasih sayang bagi seluruh masyarakat Bandarlampung, khususnya yang mendambakan kebersamaan sebagai sesama warga Negara Indonesia.

Disamping itu, Ketua KITA Bandarlampung Faiz Daiman , menyampaikan bahwa Kondisi pandemi covid-19 yang masih belum menentu kapan berakhirnya akan berdampak pada kekhawatiran para petani terhadap harga jual hasil panen, sementara kebutuhan – kebutuhan ekonomi rumah tangga yang terus meningkat.

Kondisi seperti ini tentu akan sangat rawan menimbulkan perpecahan, gesekan dan perselisihan dikalangan masyarakat. Maka dalam kondisi saat ini KITA Bandarlampung hadir untuk Bersama – sama bahu membahu dengan masyarakat BANDARLAMPUNG pada umumnya untuk menciptakan berbagai solusi permasalahan ekonomi utamanya pada sektor pertanian.

Para Petani saat ini sdh saatnya kembali diarahkan kepada intensifikasi shg dapat mengoptimalkan hasil panen serta bukan lagi fokus terhadap penjualan hasil panen tapi mampu mengolah hasil panennya menjadi produk yang bernilai jual, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja berupa pendirian Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kreatif dan inovatif yang seiring sejalan dengan program – program dan bersinergi dengan pemerintah.

KITA Bandarlampung saat ini memiliki program pertanian unggulan berupa kemitraan dengan petani – petani lokal dalam beberapa jenis budidaya tanaman Holtikultura seperti jagung dan singkong. Di samping itu KITA Bandarlampung juga memiliki usaha pendistribusian beras sebagai upaya menjaga ketahanan pangan yang selanjutnya didistribusikan ke petani dengan harga yang lebih terjangkau.

Kyai Maman Imanul Haq ketua KITA pusat menjelaskan bahwa Kerapatan Indonesia Tanah Air hadir bukan karena reaksi dari aktivitas sekelompok masyarakat tertentu, akan tetapi KITA hadir untuk terus meneguhkan moralitas dalam mengawal tujuan hidup berbangsa dan bernegara.”

Pada kesempatan yg sama Sekjen KITA, H.Ayep Zaki menambahkan bahwa apa yg menjadi tujuan KITA Bandarlampung adalah sesuatu yg sangat mendasar yg harus mendapat dukungan dari semua pihak terkait utamanya para pemegang kebijakan di negeri ini. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed