by

Gelar Munas HIPAKI Hadirkan Pakar Unggas Mbah Jenggot

Jakarta, JNcom – Gelar acara Munas Himpunan Penghobi Ayam Kate Indonesia (HIPAKI) pertama ini, terlihat para peserta yang hadir sangat antusias dan serius mengikuti munas ini.

Dalam Munas ini menghadirkan pakar pengunggasan sebagai nara sumber.
Pemaparan yang disampaikan Mbah Jenggot sangat penting bagi organisasi HIPAKI terutama dalam pembahasan dan penentuan pakem.

“Ayam Kate saat ini semakin diminati oleh pecintanya, kedepan HIPAKI harus memiliki pakem untuk menentukan kualitas Ayam Kate tersebut antara lain jengger yang merah, dada yang tegap dan bersiku, kaki yang berwarna kekuning-kuningan serta sayap yang bentuk ujungnya lancip bahkan sampai bulu ekor yang tegak merupakan beberapa ciri dan wkriteria yang bagus,” ujar mbah Jenggot kepada para ketua paguyuban yang masih setia mengikuti munas hari kedua di Cisarua, Bogor. Minggu (18/10/2020).

Berulang kali mbah Jenggot mengatakan, dirinya tidak mau mengintervensi dalam menentukan pakem pada Munas HIPAKI tersebut.

“Saya hanya bisa memberikan apa yang saya ketahui, silahkan diambil apa yang saya sampaikan menurut para peserta munas baik, saya berharap hasil munas ini nantinya akan bermanfaat untuk organisasi yang baru dan para anggota,” tutur mbah Jenggot yang wong asli Jogyakarta.

Agenda akhir munas HIPAKI pertama ini akan di akhiri dengan memilih Ketua Umum dengan menyampaikan visi misinya serta deklarasi HIPAKI.
Semoga gelar acara ini tetap berjalan lancar dan baik serta bermanfaat.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed