by

Diduga Mencemarkan Nama Baik, Pendeta AC Dipolisikan

Jakarta, JNcom – Tidak terima dan merasa dirugikan dengan tudingan memiliki pesugihan, Budi, melalui Kuasa Hukumnya M. Solihin HD, SH melaporkan seorang pendeta (AC) dan jemaatnya (D) ke Polda Metro Jaya dengan laporan No LP/6002/X/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ atas dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah.

“Pencemaran nama baik ini dilakukan AC dengan menceritakan kepada seseorang bahwa kliennya punya pesugihan dan telah melakukan persetubuhan dengan setan serta anak kedua kliennya yang mengalami kecelakaan dianggap sebagai tumbal,” jelas Solihin, Sabtu (10/10/2020).

Cerita ini, tambah Solihin, dilakukan secara berulang-ulang di kalangan Jemaat gereja dan istri kliennya mulai terpengaruh sehingga kliennya merasa dirugikan dan terancam keutuhan rumah tangganya.

Kepada awak media, Budi menjelaskan, apa yang telah dituduhkan kepadanya adalah tidak benar. Ia membantah bahwa rumah mewah yang dibelinya merupakan hasil dari penjualan tanah miliknya, bukan hasil pesugihan.

“Selama ini kehidupan keluarga saya baik-baik saja, gara-gara isu pesugihan inilah menjadi berantakan. Bagi saya, tuduhan tersebut tidak masalah asalkan dapat dipertanggungjawabkan di pengadilan,” ungkapnya.

Sementara, saksi EY yang mendengar langsung merasa kaget karena ia meyakini tidak ada ajaran seperti itu di agamanya dan ucapan mereka dinilai telah menghakimi Budi. Ia shock ketika mendengar bahwa Budi disangka telah melakukan persetubuhan dengan makhluk halus.

“Jujur saja hal ini bukan hanya mencemarkan nama baik Budi, tetapi juga mencemarkan agama saya,” tegasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed