by

Menyambut Dirgahayu Lalulintas Bhayangkara Ke-65 Polda Metro Lakukan Baksos

Jakarta, JNcom – Pada acara pelepasan bakti sosial dalam rangka memperingati dirgahayu lalulintas bhayangkara ke-65.

Hari ini Kapolda Metro Jaya mengucapkan Dirgahayu Lalulintas Bhayangkara yang perayaanya pada 22 September 2020 besok.

Kapolda, Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM mengatakan, Seremoni terkait pelepasan bakti sosial (baksos) merupakan bagian rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya. Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Minggu (20/9/2020)

“Kemarin juga Polda Metro Jaya sudah melakukan kegiatan donor darah, 2000 orang anggota lalu lintas sudah meyempatkan donor darah yang dilaksanakan kemarin sampai hari ini. Kemarin 1000 orang dan hari ini 1000 orang. Kermarin pada hari pertama donor darah hadir Ketua PMI Pusat Bapak Yusuf Kalla,” ucap Kapolda Metro

Dikatakan Nana Sudjana, Hari ini Polda Metro Jaya melaksanakan baksos yang dilakukan lebih kurang melibatkan 100 kendaraan roda empat dan 33 kendaraan roda dua yang akan dilakukan secara hunting oleh para anggota lalu lintas dalam rangka mengurangi kerumunan sosial.

Lebih lanjut Kapolda, Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM mengatakan, adapun sasaran bhakti sosial hari ini adalah masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 antara lain dari ojol, supir taksi, tim medis juga beberapa masyatakat lainnya.

Dalam rangka Dirgahayu Lalulintas Bhayangkara ke-65 kami melaksanakan bhakti sosial, ađa sekitar 25 ton beras yang akan kita berikan kepada masyarakat yang terdampak.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tentunya kami berharap bantuan sosial ini dapat diterima oleh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sama-sama kita ketahui perkembangan
pandemi Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polda Metro Jaya ini menunjukkan perkembangan yang tinggi, Jakarta bisa dikatakan wilayah yang beresiko tinggi. Sudah banyak korban yang terindikasi positif, bahkan masyarakat yangmeninggal dunia.

Kapolda Metro Jaya menghimbau khususnya untuk anggota Polri terutama dari direktorat lalulintas dan pada umumnya kepada masyarakat untuk selalu mematuhi juga selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kalau kita memakai masker, sudah 70% akan terhindar Covid-19 saya harapkan patuhi disiplin dalam protokol kesehatan.

Polda Jaya melepas bantuan sosial serta pemberian bantuan secara seremonial dan akan membagikan ke seluruh pelosok wilayah DKI Jakarta sebanyak 25 ton paket beras.

Pada hari Dirgahayu Lalulintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September 2020 akan memberikan sejumlah penghargaan kepada anggota lalulintas yang berprestasi, juga pada instansi dan masyarakat yang selama ini melaksanakan kerjasama dengan baik dan juga berpartisipasi dalam pelaksanaan tugas khususnya dibidang lalulintas. Juga seremoni secara terbatas.

Saat ini kami sedang melaksanakan operasi yustisi selama 14 hari mulai 14 – 27 September 2020. Pelaksaan ini merupakan operasi terpadu yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Kejaksaan dan Pengadilan.

Personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi yustisi ini sebanyak 6800 personil terdiri dari 3000 personil Polri, 3000 personil TNI, 700 Satpol PP, 50 Kejaksaan dan 50 Pengadilan.

Hari ini merupakan hari kelima dari pelaksanaan operasi Yustisi yang kita kedepankan cluster yang selama ini maayarakat yang terkena Covid-19 diantaranya pasar, stasiun, terminal, perkantoran juga lokasi kerumunan masyarakat yang pelaksanaanya kita laksanakan secara mobile dan stasional.

Selama 5 hari akumulasi hasil operasi Yustisi berupa teguran sekitar 12.466 orang secara lisan maupun tertulis. Sangsi sosial 17.835, denda adminisatrasi ada 852 orang dengan total 30.384 orang, Denda sampai saat ini berjumlah Rp.238.476.500.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed