by

Kontrak Hukum Bekerja Sama dengan Cakap untuk Membantu Kesadaran Hukum Masyarakat Indonesia

Jakarta, JNcom – Indonesia telah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru dalam beberapa bulan terakhir, meski demikian, perkembangan ekonomi Indonesia masih seringkali diberitakan melambat; nyatanya antusiasme bisnis masih tinggi. Berdasarkan data dari Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, terdapat lebih dari 15.000 pendirian badan usaha terhitung dari awal tahun 2020.

Oleh karenanya Kontrak Hukum dan Cakap berkomitmen untuk mendukung
perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru tersebut melalui Program Kelas Upskill.

Program Kelas Upskill adalah inisiatif Cakap dalam membentuk sebuah wadah untuk berbagi pengetahuan yang dapat mengembangkan kemampuan pribadi maupun pertumbuhan bisnis.

Pada kesempatan kali ini, Kontrak Hukum, smart digital platform layanan hukum pertama di Indonesia menjadi salah satu rekan tetap untuk mengedukasi dan memberikan informasi penting yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis dari sudut pandang hukum.

“Antusiasme dalam mendirikan usaha yang masih tinggi membuat kami optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan cepat kembali normal, oleh karenanya Kontrak Hukum
berkomitmen untuk mendukung momentum ini dengan memberikan layanan hukum yang dapat membantu mengembangkan usaha tersebut; misalnya pembentukan badan usaha dan pendaftaran merek.” ujar Rieke Caroline, Founder dan CEO Kontrak Hukum.

“Tentu, kami juga berharap kolaborasi
Kontrak Hukum dan Cakap dapat mempunyai dampak yang semakin luas kedepannya,” ucapnya.

Melalui Program Kelas Upskill, pengguna juga dapat memilih berbagai bidang pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan karirnya. Terdapat banyak pakar dari berbagai bidang yang dapat membagikan informasi menarik dan berguna dalam mengembangkan kemampuan pribadi maupun bisnis secara interaktif. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan kelas yang diambil.

“Program Kelas Upskill adalah inisiatif kami dalam meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia lewat peningkatan kemampuan praktis, maupun dengan memberikan informasi yang berguna dalam mengembangkan bisnis, seperti memperkaya pengetahuan di bidang hukum salah
satunya melalui program khusus yang bekerja sama dengan Kontrak Hukum,” ujar Tomy Yunus, CEO Cakap.

Kerja sama ini sesuai dengan komitmen Kontrak Hukum untuk menyediakan layanan hukum yang cepat, mudah, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mengembangkan
usahanya melalui berbagai layanan; seperti pembentukan badan usaha, perizinan, pendaftaran dan perlindungan hak kekayaan intelektual, dan lainnya secara digital.

Kedepannya, Kontrak Hukum berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi demi kemajuan perekonomian Indonesia.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed