by

Brawijaya Hospital Saharjo Diresmikan, Anies Berharap Warga Jakarta Tak Perlu Berobat Keluar

Jakarta, JNcom – Pusat layanan kesehatan untuk keluarga, Brawijaya Healthcare kembali meresmikan Brawijaya Hospital Saharjo sebagai lokasi ketujuh dari jaringan Brawijaya Healthcare, Rabu (9/0/2020). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan langsung Brawijaya Hospital Saharjo yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai simbolisasi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat atas dibukanya Brawijaya Hospital Saharjo yang resmi melayani masyarakat Jakarta. Anies mengatakan, kondisi pandemic telah menyadarkan kita semua atas kapasitas dan kualitas. Kehadiran Brawijaya Hospital Saharjo telah mengisi unsur kualitas didalam pelayanan kesehatan di Jakarta khususnya dengan memanfatkan teknologi-teknologi baru dan mengumpulkan semua sumber daya terkait.

“Kami atas nama Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih telah ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Jakarta. Kami berharap masyarakat Jakarta yang membutuhkan pelayanan kesehatan spesifik dengan teknologi terbaru tidak harus pergi ke tempat lain, tetapi bisa dilakukan di Jakarta. Kami juga meminta masyarakat ikut memantau dan memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan di rumah sakit ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Brawijaya Hospital Saharjo, Dr. dr. Chamim SpOG, (K) Onk mengatakan, Brawijaya Hospital Saharjo adalah rumah sakit umum yang memiliki layanan medis lengkap dan terpadu, yaitu pelayanan rawat jalan, rawat inap, gawat darurat, rawat intensif (ICU, ICCU, NICU, PICU, HCU), spesialistik, persalinan, prosedur diagnostik/terapi termasuk operasi, cuci darah (hemodialisa) cito, dan medical check up. Dengan alat-alat yang cukup canggih dan dokter-dokter serta professor-profesor dapat mendukung rumah sakit Brawijaya Hospital Saharjo menjadi salah satu bachmark internasional untuk kesetaraan layanan medis.

Sebagai salah satu unit Brawijaya Hospital yang terbesar, kata Chamim, Brawijaya Hospital Saharjo memiliki beberapa layanan unggulan seperti:

Pusat Layanan Jantung (Heart Center) yang dilengkapi dengan teknologi modern seperti Hybrid Operating Room (HOR), Cath-Lab, Cardiac CT Scan, dan Cardiac MRI

Minimally Invasive Surgery, teknik bedah yang dilakukan dengan instrumen khusus sehingga hanya menghasilkan luka atau sayatan yang kecil (minimal).

Pain Clinic yang mengusung teknik pengobatan modern yang aman dan efektif tanpa pembedahan (operasi), Interventional Pain Management.

Endoscopy Center yang didukung oleh tenaga medis dengan spesialisasi pada Bedah Digestif, Patologi Anatomi, Radiologi, dan Anestesi.

Oncology Center yang menawarkan layanan multidisiplin untuk membantu pasien sejak tahap deteksi dini, investigasi, diagnosa, terapi medikal dengan kemoterapi/pembedahan, rehabilitasi, perawatan pasien pasca bedah, dan terapi paliatif pada kanker stadium lanjut

“Sebagai sebuah institusi pelayanan kesehatan yang telah berdiri sejak tahun 2006, kami terus mengembangkan layanan untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal ini kami wujudkan melalui Brawijaya Hospital Saharjo yang memiliki beberapa layanan unggulan bekerjasama dengan mitra dan tenaga medis berpengalaman.” Ujar Chamim.

Ia menambahkan, Brawijaya Hospital Saharjo didirikan sebagai rumah sakit ramah lingkungan atau dikenal dengan istilah green hospital, yaitu rumah sakit yang dirancang, dibangun dan dioperasikan serta dipelihara dengan mempertimbangkan prinsip kesehatan dan lingkungan berkelanjutan.

Brawijaya Hospital Saharjo memiliki fasilitas kamar rawat inap yang terdiri dari President Suite, Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II, dan Kelas III serta ditunjang dengan pelayanan yang lengkap, seperti waktu pelayanan selama 24 jam, layanan ambulans, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 Slice, Automated Breast Ultrasound Screening (ABUS), X-Ray, Panoramic Dental X-Ray & Cephalometry, Catheterization Lab, Clinical Pathology Lab, dan Bank Darah.

“Fasilitas dan layanan yang tersedia di Brawijaya Hospital Saharjo hadir sebagai pelayanan premium terpadu dengan afiliasi bersama rumah sakit lokal maupun internasional di kawasan Asia. Kerjasama aktif juga terus kami lakukan dengan institusi pendidikan terkait evidence-based medicine dengan penemuan terbaru dalam bidang kedokteran.” pungkas Dr. dr. Chamim SpOG, (K) Onk.

Konsultasi dengan tim ahli dan dokter dapat dilakukan melalui reservasi secara mudah di website www.brawijayahospital.com ataupun melalu Brawijaya Hospital & Clinic nomor 0811 820 206. Reservasi juga dapat dilakukan melalui aplikasi Brawijaya Mobile yang dapat diunduh di Play Store. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed