by

KSBN Resmi Luncurkan Rumah Budaya

Jakarta, JNcom – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) resmi meluncurkan Rumah Budaya KSBN di Jalan Mandor Hasan, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (13/9/2020). Peluncuran dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria dan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Ketua Umum KSBN, Hendarji Supandji mengatakan, Rumah Budaya ini diharapkan terus bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan generasi muda yang menginginkan bahwa rumah ini sebagai ekosistem hubungan antara sesama manusia, hubungan manusia dengan lingkungan.

“Rumah budaya ini diinspirasikan oleh undang-undang tentang Pemajuan Kebudayaan dimana pemajuan kebudayaan itu ada 10 unsur. Diharapkan Rumah Budaya ini bisa berkontribusi terhadap kemajuan kebudayaan,” ujarnya.

Pengelola Rumah Budaya KSBN, Arifson mengatakan, sebagai pendiri, pak Hendarji menginginkan bahwa rumah budaya ini sebagai satu kesatuan diantara para penggiat seni dan budaya. Ini menjadi wadah bagi hubungan antara manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan lingkungan di mana rumah budaya ini juga harus terlibat langsung dalam lingkungan sekitar.

“Kami sebagai pengelola menginginkan bawah rumah budaya ini bisa mencapai tujuan atau visi misi baik dari ruang budaya sendiri maupun tujuan dari KSBN yang diketuai oleh Pak Hendardji Soepandji sendiri. Nantinya banyak kegiatan yang terkait dengan seni dan budaya dan dibuka setiap hari. Tetapi karena ada PSBB, untuk sementara ditutup, namun bisa untuk melakukan transaksi secara daring dari jam 9-16 sore,” jelasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed