by

Sambut Pilkada 2020, Polda Metro Serentak Bagikan 5 Juta Masker

Jakarta, JNcom – Polda Metro Jaya hari ini menggelar kampanye protokol kesehatan dalam rangka menyambut Pilkada 2020. Beberapa pejabat tinggi negara terlihat berdatangan ke Mapolda Metro Jaya pagi ini.

Polri turut mengkampanyekan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang menerapkan protokol kesehatan. Polda Metro Jaya membagikan sebanyak lima juta masker diwilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang sebagai bagian dari kampanye tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Yusri Yunus mengatakan, sebanyak lima juta masker yang nantinya didistribusikan ke 13 Polres secara serentak semuanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, melalui keterangan tertulisnya yang disampaikan, di lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (10/9/2020).

Pagi ini Polda Metro Jaya menggelar acara bertajuk ‘Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai, dan Sehat’.

Yusri mengatakan, Polri menggelar acara pembagian masker secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut ditayangkan secara virtual dan disaksikan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompida) masing masing daerah.

“Secara nasional nanti semua Polda, Polres itu serentak secara virtual. Disaksikan juga secara virtual oleh para gubernurnya,” ungkap Yusri.

Kegiatan tersebut bertemakan ‘Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat’. Kegiatan ini mempromosikan Pilkada Serentak 2020 yang bebas Covid-19.

Kegiatan di Jakarta berlangung di Polda Metro Jaya dihadiri Wakasad Letjen Moch Fachrudin, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan elemen yang terlibat dalam Pilkada Serentak 2020.

Dengan adanya kampanye tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed