by

Danjen Kopassus Resmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Tembok Penyengker Pura Mustika Dharma Kopassus

-Nusantara-100 views

Jakarta, JNcom – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E., M.Tr (Han), meresmikan Purna Pugar Candi Bentar dan Tembok Penyengker Pura Mustika Dharma Kopassus di Markas Komando Pasukan Khusus, Cijantung, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Dalam sambutannya Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E., M.Tr (Han) menerangkan dengan diresmikannya Candi Bentar/Tembok Penyengker Pura Mustika Dharma Kopassus dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Hyang Widhi, tempat memohon, bersujud, pertolongan serta tuntunan hidup ke jalan yang benar.

Ditegaskan Danjen, seorang komandan salah satunya bertugas untuk meningkatkan kesejahteraan prajuritnya. Peningkatan kesejahteraan bukan hanya berupa materi saja, namun juga diperlukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap sang Maha Pencipta.

Untuk itu diperlukan sarana dan fasilitas ibadah yang penuh kenyaman. Dengan berdirinya Pura Mustika Dharma Kopassus ini untuk selalu dijaga dan dirawat bersama umat Hindu lainnya.
Kepedulian dan toleransi antar umat beragama Danjen Kopassus terlihat dengan direnovasinya dan dipercantik sejumlah tempat ibadah dilingkungan Markas Kopassus salah satunya Masjid Nur At-Taqwa Kopassus Cijantung III dan tempat ibadah lainnya.

Dikesempatan yang sama Danjen Kopassus I Nyoman Cantiasa sekaligus berpamitan untuk menjalankan tugas baru sebagai Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Danjen juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan dukungan serta kerjasama yang terjalin selama ini. (Chris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed