by

Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Posal Tanjung Pasir

-Nusantara-65 views

Banten, JNcom – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE. MM. bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto SE. MM. melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Posal Tanjung Pasir kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (5/8/2020).

Dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Lantamal III dan jajarannya seperti Lanal Bangka Belitung, Lanal Palembang, Lanal Lampung, Lanal Bandung, Lanal Banten dan Lanal Cirebon untuk bersama-sama berkumpul sekaligus sebagai ajang silahturahim. Acara yang bertemakan “Ketahanan Pangan Kuat Masyarakat Sejahtera” sengaja dikemas bernuansa “Merah Putih”, dengan menghadirkan Bapak Kasal berserta Ibu dan Para pejabat di lingkungan Mabesal dan Pangkotama di Jakarta.

Acara Panen raya, tebar benih dan Bakti sosial serta pencanangan Kampung Bahari Nusantara, didalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI digelar acara Panen raya ikan bandeng sekaligus tebar benih ikan bandeng dan Panen sayur Hidroponik serta Pameran hasil ketahanan pangan jajaran Lantamal III yang berasal dari Palembang, Lampung, Bangka Belitung, Banten, Bandung dan Cirebon yang diawali pembukaan/gunting pita pameran oleh Ny. Vero Yudo Margono. Selain itu agar lokasi Posal tetap terlihat hijau dan asri, maka Kasal bersama ibu menanam pohon cemara laut.

Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 terlihat yang hadir menggunakan masker bernuansa merah putih. Pandemi covid-19 memang sangat terasa dampaknya dalam kehidupan khususnya di wilayah Tanjung pasir, maka dalam kesempatan ini Kasal dan Ketua umum Jalasenastri melaksanakan pula bakti sosial (Baksos Covid-19) berupa penyerahan bantuan sembako kepada Lurah dan perwakilan warga Tanjung Pasir, dimana acara ini disaksikan oleh seluruh Lantamal I s.d XIV secara virtual melalui Video Teleconference, dan penyematan badge Babinpotmar (Bintara Pembinaan Potensi Maritim) secara simbolis kepada yang diwakili oleh Peltu sentot dan Pelda Ali, dimana nantinya mereka akan bekerjasama dan bersinergi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas guna memberikan pembinaan kepada Masyarakat khususnya di wilayah pesisir dan perbatasan.

Ikut hadir pada acara tersebut Para Asisten/Kadis dilingkungan Mabesal, Pangkoarmada I, Dan Kormar, Kapushidrosal, Pangkolinlamin (Diwakili), Danseskoal, Danpasmar I beserta para undangan dilingkungan Tangerang Banten.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed