by

Polda Metro Jaya Amankan Tiga Pelaku Spesialis Ganjal ATM Beromset Jutaan

Jakarta, JNcom – Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan tiga pelaku kejatahan spesialis ganjal ATM atau pencurian ATM dengan bermodalkan obeng. Tiga pelaku yang ditangkap polisi tersebut S (27), P (34) dan YR (30).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus
mengatakan, ketiga pelaku tersebut mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. Meski demikian, penyidik akan mendalami pengakuan para pelaku.

“Para pelaku mengaku baru satu kali, tapi kami masih terus dalami. Korbannya ada beberapa ATM sempat kecurian. Juli lalu ada sembilan TKP di Jakarta,” ujar Yusri di Mapolda Metro Kaya, Senin (3/8/2020).

Lanjut Yusri, para pelaku tersebut memiliki tugasnya masing-masing, S bertugas sebagai eksekutor mengambil atau mencongkel uang dari ATM dengan menggunakan obeng.

“S mengganjal ATM untuk bisa ambil uang dengan mengacaukan sistem ATM tersebut dengan sebilah obeng,” ucap Yusri.

“P mengawasi sekitar lokasi ATM, dan YR seorang wanita yang bertugas sebagai driver dan mengawasi sekitar area lokasi ATM target,” tutur Yusri.

“Ketiga pelaku di amankan di dearah Jakarta Pusat beserta barang bukti. Dalam satu hari para pelaku bisa.mrmguras sekitar Rp.2 juta hinga Rp.10 juta, imbuh Yusri.

Yusri menambahkan, para pelaku saat ini beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” tutup Yusri.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed