by

Rumah Potong Siapkan 800 Ekor Sapi Qurban

Jakarta, JNcom – Direktur Utama PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman menyampaikan bahwa sebanyak lebih dari 800 sapi kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur saat di temu di lokasi menurut pantauan reporter di lapangan saat idul Adha Jumat, (31/07/2020). Sementara itu, kata dia, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan kurban sebanyak 160 ekor sapi yang nantinya akan diserahkan langsung kepada warga.

“Jadi pemotongan ini dilakukan di RPH Dharma Jaya. Kemarin sore saya di sana. Total di RPH sana ada lebih dari 800 sapi (sebagai hewan kurban). Tetapi dari Pemprov DKI Jakarta sendiri, 160 ekor sapi yang dari Pemprov DKI Jakarta yang dititipkan di Dharma Jaya. Jadi pemotongannya tidak di sini, tapi di Dharma jaya,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7/2020 di kutipan
dari berbagai sumber.

Disampaikan, pemotongan hewan seperti sapi dan kambing didistribusikan ke supermarket ritel daging dalam kemasan juga Ada dalam kemasan kaleng seperti kornet daging sapi, Ayam rendang, daging rendang yang siap saji mudah dan praktis dalam waktu dekat akan meloncing daging kaleng rendang dan daging opor ayam kaleng kemasan.

“Kalau jadwalnya antara 2 sampai 3 hari ini sibuk kerja Saya mungkin periksa seluruh tempat pemotongan, tapi tidak bersama dengan keluarga dan anak-anak,” ucap Radit

Sementara itu, dia menyatakan perayaan Idul Adha kali ini berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena sekarang wabah pademic Covid-19 melanda indonesia Dia mengaku setiap perayaan Idul Adha selalu berkumpul dengan keluarga besar namun karna hari idul Adha ini saya harus bertugas memonitoring kegiatan pemotongan di area lokasi untuk memastikan bahwa hewan qurban pengalokasianya pendistribusian tepat sasaran kepada warga yang menerima.

“Setelah salat Idul Adha begini, kita pulang ke rumah, kumpul keluarga, lalu ada kumpul keluarga besar. Tetapi tahun ini tidak ada kumpul keluarga besar. Cuma saya pribadi setelah menunaikan shalat idul Adha langsung ke RPH Darma jaya saya punya tanggung jawab dan tugas baru saya bisa pulang jam 17.00 setelah memastikan semua kondusif PD Darma jaya yg semula menargetkan jumlah kapasitas pemotongan hewan kurban 1000 namun saat pademic jumlahnya hanya 800 tapi itupun Alhamdulilah, karena situasi saat ini indonesia sedang prihatin semua setelah wabah melanda harapan saya wabah cepat berlalu, semoga kedepanya PD Dharma Jaya dapat terealisasikan semua capaian capainn yang belum terwujud supaya bisa terlaksana tuturnya. (Bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed