by

Kapolri Idham Azis Tegaskan Proses Penyidikan Djoko Tjandra Harus Terbuka

-Nasional-128 views

Jakarta, JNcom – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idam Azis M.Si. menegaskan, proses penyelidikan dan penyidikan terhadap terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra akan dilakukan secara transparan.

Idham Azis menuturkan, akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Dirinya juga tidak segan-segan dalam mencopot anggotanya yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Artinya, tiap oknum di jajarannya yang membantu Djoko Tjandra melarikan diri akan diproses hukum.

“Sekali lagi ini bentuk komitmen kami. Kami akan transparan, objektif, untuk usut tuntas apa yang terjadi,” ucap Idham dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/7/2020).

Idham mengatakan, hal tersebut sebagai upaya membersihkan oknum-oknum yang masih berada di Polri. Dia mengatakan proses penangkapan terhadap sosok yang telah buron 11 tahun ini adalah bentuk komitmen dari Polri menuntaskan perkara tersebut.

Terkait pelarian 11 tahun Djoko Tjandra yang akhirnya selesai, Idham Azis memiliki pendapat tersendiri. Ia menyebut Djoko Tjandra sebagai sosok yang licik dan kerap berpindah-pindah tempat.

Hal tersebut membuat upaya pemerintah guna memulangkan buronan tersebut terkendala selama ini. Namun, dia bersyukur salah satu buron kelas kakap tersebut akhirnya bisa dibawa pulang ke Tanah Air untuk segera diproses hukum.

“Djoko Tjandra ini memang licik dan sangat pandai. Dia kerap berpindah-pindah tempat. Tapi, alhamdulillah berkat kesabaran dan kerja keras tim Djoko Tjandra berhasil diamankan,” ujar Idham.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed