by

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ung Kasus Narkoba oleh Public Figure Artis CW

-Hiburan-74 views

Jakarta, JNcom – penangkapan salah satu publik figur penggunaan narkotika inisialnya CW alias K beserta sekuritinya inisialnya J.

Kejadiannya kisaran pukul 09.30 hari Jumat (17/7/2020) di JL. H. Saleh
No.11 RT.01 RW.07 Kel. Pangkalan Jati Cinere Kab. Depok. Berhasil mengamankan dua tersangka inisial CW alias K sebagai pemilik rumah dan J sebagai sekuriti dirumah tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, Berdasarkan laporan masyarakat, kemudian tim Subdit II ditresnarkoba melakukan penyelidikan dan pendalaman dari laporan masyarakat tersebut.

“Tersangka J membeli barang terlarang tersebut dan penggunanya adalah pemilik rumah yaitu CW alias K,” terang Kabid Humas di Ditres Narkoba Pokda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020).

“Tim melakukan penggeledahan di kediaman tersangka CW ditemukan barang bukti dan kita amankan CW dan J,” ucap Yusri.

“Dari tersangka CW 1 Tas Tangan Kain beris 1 kantong Kain hitam didalamnya berisi sebuah plastik klip berisi shabu 0,43 gram dan 1 plastik klip berisi shabu 0,66 gram. Alat hisap shabu berupa Cangklong kaca beserta sedotan plastik dan bong botol kaca. Sebuah korek api gas warna kuning. Srbuah HP merk Iphone berikut simcard. Dari tersangka J sebuah HP merk Oppo berikut simcard,” papar Yusri.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus mengungkapkan, Modusnya membeli Shabu dari tersangka A yang DPO dengan perantara tersangka J

Tersangka dibawa ke Polda Metro Jaya dilakukan pendalaman dengan pemeriksaan awal memang benar yang bersangkutan pengguna narkotika.

Hasil tes urin positif, kedua-duanya
narkotika jenis Metafetamin baik CW dan J.

Hasil keterangan pendalaman awal yang bersangkutan pengakuannya baru kisaran 2 bulan mengkonsumsi barang terlarang tersebut. Tim masih mendalami kasus tersebut rencananya kedua tersangka akan kami tes rambutnya untuk mengetahui seberapa lama yang bersangkutan barang terlarang tersebut.

Rencana hari ini tersangka akan kita lakukan pemeriksaan rambutnya secepatnya hasilnya akan diketahui dalam 3 hari.

Masih ada satu tersangka A yang masih dalam pengejaran dan menjadi DPO Subdit II Dit Narkoba Polda Metro Jaya. Tersangka J ini suruhan dari CW untuk membeli kepada A.

Yang bersangkutan koperatif memperlihatkan tas dan isi didalamnya.

Pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 : Pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1 Milyar dan paling banyak Rp. 10 Milyar.

Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009: Pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.800 Juta dan paling banyak Rp.8 Milyar.

Tersangka CW alias K mengungkapkan, Ucapan maaf kepada seluruh masyarakat dan kepada keluarga besar saya karena saya telah melakukan kesalahan. Saya merasa menyesal dan berjanji tidak akan melakukan hal bodoh seperti ini lagi.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polda Metro Jaya telah memperlakukan saya dengan baik. Saya akan mengikuti prosedur hukum yang ada di Indonesia ini,” ucap CW.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed