by

GPI Dukung Polri Hadapi New Normal

Jakarta, JNcom – Menyambut HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 juli 2020 mendatang, Pengurus Besar Gerakan Pemuda Jakarta (PB GPJ) meminta Polri menyambut New Normal karena menyangkut keselamatan masyarakat ditengah darurat ekonomi saat ini agar masyarakat bisa produktif di tengah pademi Corona.

Panglima PB GPJ Ade Selon mengatakan, kehidupan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19 sudah dimulai. Hal ini ditandai dengan pelonggaran kebijakan pembatasan wilayah di Jakarta pada New Normal saat ini, masyarakat diharapkan punya semangat move on pada hidup Baru atau kebiasaan baru. Ade Selon menyebut masyarakat saat ini harus hidup lebih higenis menjaga kebersihan, beradaptasi, mutasi dan harus bisa berempati.

“Dalam memasuki New Normal maka dengan ini, saya sampaikan surat terbuka kepada Polri terkait penerapan New Normal dan agenda pengamanan dan pencegahan gangguan Kamtibmas selama New Normal berlangsung,” ucap Ade saat menggelar konferensi pers di Jakarta, kamis (18/6/2020).

Dalam rangka hal itu, Gerakan Pemuda Jakarta mengapresiasi langkah Polri selama PSBB, yang telah mampu menjaga Kamtibmas. “Serta mendukung penuh Polri untuk perkuat intelijennya, agar bisa melakukan pendekteksian dan antispasi gangguan Kamtibmas,” sambungnya.

Dirinya juga menyebut, apabila PSBB diberlakukan kembali maka harus siap dengan segala kondisi situasi di tengah pandemi Covid-19 dan tantangan baru di masa depan, kalau situasi carut marut dan sampai terjadi chaos tentunya sangat berbahaya bagi stabilitas keamanan negara.

“Kami berharap dukungan kami ini direspon dan tindaklanjuti serta jangan dianggap remeh dukungan kami kepada Polri dan juga dalam rangka Hut bayangkara yg ke 74 institusi polri Bjalan dengan baik,semakin solid dan kuat” berharap agar polri dapat memperkuat kerjasama dengan GPJ dan masyarakat dan kerjasama kita dengan polri juga masyarakat Berupaya terus untuk melakukan perubahan,tugas tugas dalam pelaksanaan New normal agar apa yg di cita citakan Bersama masyarakat yang tentram, adil,dan sejahtera bisa tercapai,” ujarnya.

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 dengan tema Kamtibmas kondusif masyarakat produktif. GPI mendorong Polri untuk proaktif membangun komunikasi dengan masyarakat serta memperkuat inteljennya, agar bisa dilakukan pendektesian dan mengantispasi segala bentuk gangguan Kamtibmas polri terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ade Selon mengatakan wajar jika masih ada keluhan dari masyarakat terkait kinerja polri misalnya di bidang reserse dan lalulintas dan kamtibnas kendati demikian, hal itu justru memotivasi polri untuk lebih meningkatkan pelayanan dan keamanan tetapi bukan berarti dengan adanya komplen komplen tersebut kita menjadi surut, itulah bagian dari pada suatu tantangan atau motivasi yang harus terus upayakan perbaiki dan benahi dan perbaharui makin minimize keluhan masyarakat, tentunya”

“Karena apabila terjadinya situasi yang tidak diingkinkan, Polri harus menjaga keselamatan rakyat ‘Saulus Populi Suprema Lex Esto’ (keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi),” ujar Panglima GPJ.

Selanjutnya GPJ bersama Mabes Polri menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat.untuk tetap membantu mendisiplinkan masyarakat agar taat menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan disebut sangat penting agar masyarakat aman meskipun melakukan aktivitas di luar rumah. Pada kesempatan tersebut menginstuksikan mendukung segenap jajaran mabes polri dan Polda metro Jaya supaya terlibat aktif membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa hidup produktif dan aman dari Covid 19

“Terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan wajib memakai masker. Dimanapun dan kapan pun, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak. kurangi nongki mengobrol dengan bebas karna doplet menular lewat interaksi langsung via udara. Saya kira itu yang terus-menerus harus kita sampaikan pada masyarakat dalam rangka adaptasi new Normal Harus Aktif Bantu polri pemda se-Indonesia. Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan di New Normal. Harapan kami dengan adanya dukungan Polri beserta komponen dapat memberi Rasa Aman dan nyaman kepada masyarakat dan kami yakin Polri akan melakukan pelayanan prima yang menjadi tujuan Polri,” tegaanya. (Barley)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed