by

Jumat Bersih Menuju Lingkungan Kopassus yang Bersih dan Produktif

Jakarta, JNcom – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta produktif, Batalyon 33 Grup 3 Kopassus menggelar kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan diikuti anggota dan dilaksanakan di sepanjang joging track pinggi Sungai Ciliwung Jakarta Timur, Jumat (5/6).

Menurut Danyon 33, Mayor Andi Yuliazi bahwa kegiatan kebersihan tersebut dilaksanakan secara rutin bersamaan dengan kegiatan penanaman beberapa tanaman produktif yang berguna untuk menopang kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti sayuran dan buah serta tanaman obat.

“Sebetulnya kegiatan Jumat Bersih di satuan Kopassus sudah berlangsung lama. Saat itu terkenal dengan slogan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat” jelas perwira asal Aceh tersebut.

Lebih lanjut, abituren Akmil 2004 tersebut menjelaskan bahwa saat ini lebih digalakkan lagi dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk dibersihkan dan kemudian ditanami dengan tanaman sayuran dan buah.

Menurutnya saat ini disepanjang jalur joging track pinggiran Sungai Ciliwung telah ditanami dengan beberapa sayuran seperti kangkung, terong, cabe, pepaya, serai, kemangi dan lain-lain

“Sepanjang jalur jogging track telah ditanami dengan sejumlah sayuran, tujuannya disamping untuk menghijaukan lahan juga untuk mendukung upaya program ketahanan pangan khususnya di tengah kondisi pandemi covid 19 seperti sekarang ini”, tambah Andi saat ditemui di lokasi.

Andi berharap program ini akan terus dapat berjalan dengan baik dan berlangsung dengan berkesinambungan untuk mendukung program ketahanan pangan serta kesehatan lingkungan. (Cris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed