by

Program Jumat Berkah, Umi : Jangan Pernah Takut Bersedekah

Jakarta, JNcom – Jangan pernah takut bersedekah. Demikianlah ungkapan yang terlahir dari hati yang ikhlas dan tulus dari Umi Ira, sosok wanita yang berpenampilan sederhana saat dijumpai di Resto Umi Ira miliknya, Jumat (22/5/2020) di lingkungan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kepada awak media, Umi Ira mengungkapkan bahwa bisnis yang telah dirintisnya sejak 3 tahun lalu berjalan dengan baik. Memasuki tahun ketiga, ia terinspirasi dan tergerak hatinya untuk berbagi ketika melihat lingkungan sekitarnya masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Ia kemudian mulai menjalani program Jumat Berkah dengan menyiapkan 100-200 nasi kotak untuk membantu anak yatim dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Sudah saatnya untuk berbakti. Alhamdulillah berawal dari bahan 5 ekor ayam, kini bertambah menjadi 10 Kg daging dan 30 ekor ayam setiap Jumat. Alhamdulillah keluarga mendukung dan rejeki ada saja, yang terpenting jangan pernah takut bersedakah,” ujar Umi Ira dengan nada sederhananya.

Dalam kesempatan tersebut, Santi, pengurus anak yatim dan majelis taklim mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian dari donatur seperti Umi Ira yang mau memperhatikan anggotanya.

“Selama ini memang belum ada donatur tetap, baru sebatas bantuan dari temen-temen. Alhamdulillah kini ada donatur tetap setiap hari Jumat dari Umi. Semoga bantuan yang diberikan menjadikan berkah dan usahanya lancar,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed