by

Jakarta Tourism Forum Salurkan 900 Masker Melalui GPMI

Jakarta, JNcom – Untuk kesekian kalinya, Jakarta Tourism Forum (JTF) kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan masker. Sebanyak 900 buah masker sebagai aksi solidaritas menghadapi Covid-19 ini diserahkan kepada Syarief Hidayatullah, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Wilayah DKI Jakarta untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, bantuan juga telah diberikan kepada para jurnalis berupa 1000 masker, 15 kotak vitamin E dan 1000 sarung tangan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada JTF yang telah membantu memberikan masker dan akan kami bagikan kepada  yang membutuhkan,” ujar Syarief, usai menerima bantuan dari JTF, Senin (11/5/2020) di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Treasurer JTF, Emi Silvia mengatakan, JTF berinisiatif mengumpulkan dana dari para member JTF dan berhasil terkumpul dana sebesar Rp.240 juta. Jumlah tersebut dibagikan berupa bantuan kepada Tim Medis, warga Kepulauan Seribu yang terdampak Covid-19, para jurnalis dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat. Selama ini kami banyak menerima permintaan bantuan dan saat ini tim JTF sedang melakukan koordinasi. Mudah-mudahan ada lagi donatur yang mau menyumbang,” ungkap Emi.

Dalam kondisi yang cukup memprihatinkan ini, Emi berharap wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan industri pariwisata bisa bangkit kembali. Menurutnya, industri pariwisata menjadi sektor pertama yang terkena dampaknya, namun menjadi sektor yang terakhir bangkitnya.

“Sebagai partner pemerintah, JTF berharap sektor pariwisata bisa bangkit kembali. Oleh karena itu, kita harus survive dan saling membantu. Saya yakin Indonesia bisa bertahan dan kuat menghadapinya,” pungkas Emi. (my)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed