by

Peduli Covid-19, Wanita Emas Bagikan Sembako dan Uang Kepada Masyarakat Terdampak

Jakarta, JNcom – Dalam rangka bulan suci Ramadhan dan peduli Covid-19, mantan calon Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan sebutan Wanita Emas, Hj. Hasnaeni Moein mengadakan bakti sosial pembagian sembako berupa beras dan uang tunai kepada masyarakat, pengemudi Ojol (Ojeg Online), dan karyawan dinas kebersihan yang berada di wilayah Kemang Timur khususnya di dua RT wilayah kediaman Hj. Hasnaeni berkumpul.

“Kegiatan tahunan di bulan Ramadhan ini digelar dengan membagikan sembako dan uang tunai kepada 200 orang. Sebanyak 5 ton beras telah disiapkan untuk dibagikan di beberapa wilayah. Selain itu, sejumlah APD dan masker juga dibagikan selama masa pandemik Covid 19 berlangsung, seperti di daerah wilayah makasar, jakarta dan daerah lainnya,” ujar Hj. Hasnaeni, sang pengusaha, saat ditemui di kawasan Kemang Timur 5 Jakarta Selatan, Sabtu sore (2/5/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, walaupun pemerintah sudah cukup maksimal dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, namun sebaiknya bantuan tersebut diberikan langsung melalui rekening masing-masing tanpa dibagikan melalui yang lainnya.

“Saya berharap pemerintah membagikan bantuan secara perol, artinya ditingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan sifatnya memberikan data informasi untuk masyarakat miskin. Selanjutnya uangnya langsung masuk ke rekening masing-masing. Tetapi jika uang itu dibagikan melalui yang lainnya, saya khawatir uang itu diterima oleh masyarakat dengan jumlah yang tidak sama. Jadi alangkah baiknya diserahkan melalui perbankan agar sistem sehingga pembagiannya dilakukan secara merata tanpa kurang sedikitpun,” jelas Hasnaeni.

Ia juga mengajak kepada masyarakat, dalam menghadapi situasi Pandemik Corona ini masyarakat dapat menggunakan masker dan mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai arahan dari pemerintah.

“Saya perhatikan masyarakat belum mengerti bahaya dari pada virus Corona ini. Agar Virus Corona ini cepat selesai, saya berharap masyarakat peduli terhadap bahaya Virus Covid 19 dengan mengikuti arahan dari pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 .” pungkas Hasnaeni. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed