by

Pendistribusian ATM Beras di Kodim 0504/Jaksel Berjalan Tertib dan Lancar

Jakarta, JNcom – Proses pendistribusian beras di Kodim 0504 Jakarta Selatan melalui ATM Pertanian Sikomandan dan pengiriman langsung kepada warga terpantau tertib dan lancar. Program bantuan sosial ini merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Darat, Kementerian Pertanian dan Bank BNI. Setiap harinya, 1000 warga di wilayah Jakarta Selatan mendapatkan masing-masing 1,5 Kg beras diantaranya 350 warga mendapatkannya melalui ATM beras dan 650 warga yang berhak dibagikan langsung diantar oleh Babinsa di wilayah masing-masing.

“Kita ada 1000 warga pra sejahtera yang berhak mendapatkan bantuan ini. Warga yang menggunakan ATM beras sebanyak 350, sementara 650 lagi diantar oleh anggota Babinsa ke tempat-tempat warga yang berhak menerima yaitu warga yang betul-betul belum mendapatkan bantuan dari Kemensos, Pemda DKI maupun dari pihak lainnya. Data warga penerima bantuan ini berdasarkan data yang diterima dari RT/RW yang dilaporkan kepada Babinsa perwilayah di Jakarta Selatan,” ujar Poegoeh Ary Bowo, Kaur Komsos Kodim 0505/JS, Kamis (30/4/2020).

Poegoeh menambahkan, sesuai yang direncanakan program ini akan berlangsung selama 2 bulan ke depan. Ia mengucapkan terimakasih dengan adanya program ini karena sangat bermanfaat bagi warga yang sedang membutuhkan ditengah mewabahnya virus Corona.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat, Kementerian Pertanian dan Bank BNI yang telah bekerjasama membantu warga. Kami juga menghimbau kepada warga untuk mentaati pemerintah dan menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed