by

Kowani dan BKOW Sepakat Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

-Nusantara-277 views

Jakarta, JNcom – Menyikapi pandemi Covid-19, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dr. Ir Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan bahwa Kowani dan BKOW punya kesepahaman, turut berkontribusi membantu masyarakat terdampak Covid-19. Ia berharap BKOW Provinsi dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat tersebut. Hal itu dikatakan Giwo Saat Video Conference (Vicon) Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dengan BKOW Seluruh Provinsi se Indonesia, Rabu (29/4/2020) sore.

“Saya berharap daerah berpartisipasi untuk memberikan bantuan berupa masker dan bahan pangan pokok kepada masyarakat terdampak diantaranya kepada anak-anak pesantren, lansia, penyapu jalan, dan pengemudi ojek. Selain itu, juga diberikan bantuan berupa makanan kepada para medis rumah sakit,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut tidak harus besar, namun itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat ekonomi kurang mampu dengan harapan bantuan itu bisa menambah semangat penerima, sembari berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu.

Dalam Video Conference yang dihadiri Ketua BKOW seluruh provinsi di Indonesia menyampaikan apa yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Kaum perempuan dari seluruh Indonesia diminta bersatu melalui kolaborasi serta sinergi antara Kowani dan BKOW.

Menurut data penelitian yang dikeluarkan pada tanggal 26 April 2020 oleh Data Driven Innovation Laboratory dari Singapore University of Technology and Design, virus Corona/Covid-19 di dunia diperkirakan akan berakhir. Di Indonesia,  99% diperkirakan akan berakhir pada tanggal 24 Juni 2020 dan 100% berakhir pada tanggal 7 September 2020. Sedangkan di seluruh dunia, dari 213 negara telah terkonfirmasi sebanyak 2.883.603 kasus Positif Covid-19 serta sekitar 198.842 jumlah kasus kematian.

“Berdasarkan hasil kajian tersebut diatas, mari kita dukung Program Pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 secara bersama sama dengan melakukan edukasi , bimbingan , dan membantu masyarakat di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed