by

IKST Adakan Gerakan Sedekah Sembako Bagi Masyarakat Sulteng Terdampak Covid-19 di Jakarta

JAKARTA- Wabah Covid -19 dengan jumlah terkonfirmasi mencapai 9.771, meninggal 784 dan sembuh 1.391 orang membuat bangsa Indonesia terpukul.Anehnya virus corona tersebut tak kunjung usai meskipun sudah hampir dua bulan lebih.Mudah-mudah wabah ini cepat selesai masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa.

Tak pelak rasa empati datang dari Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) untuk berbuat sesuatu kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Sulawesi Tengah yang ada di perantauan.

“(IKST) memberikan bantuan sembako kepada 15 orang tenaga honorer Anjungan Sulawesi Tengah (Sulteng) di TMII, Jakarta Timur,” ujar Emy Damayanti sekalu pengurus IKST kepada sejumlah media termasuk JURNALNUSANTARA.COM,di Anjungan Sulawesi Tengah TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/04/2020).

Menurut Emy kegiatan ini bertujuan dalam rangka beramal sedekah di bulan suci Ramadhan dengan tema, “Gerakan sedekah sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 bersama Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST).

“Pembagian Sembako berupa beras, telor, mie Instan, gula dan terigu ini sebagai wujud kepedulian IKST terhadap wabah Covid -19,” tuturnya.

Lebih lanjut Emy Damayanti sebagai pengurus yang juga istri Ketum IKST Maksy M.Sarkawi, SE mengatakan kami Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah khusus nya yang berada di Jakarta tergerak hati untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 terutama para tenaga honorer yang ada di Anjungan Sulawesi Tengah TMII.

“Saya selaku pengurus atasnama Ketua Umum IKST, walaupun Ketua Umum jauh berdinas diluar Jakarta, akan tetapi masih saja memberikan dukungan dan memperhatikan warga Sulawesi Tengah khususnya para tenaga honorer yang ada di Jakarta,” urainya.

Dikatakan Emy bahwa sumber dana bantuan sembako berupa beras, minyak, gula, terigu dan mie instan serta sedikit Amplop didapat dari donasi partisipasi para pengurus dan anggota IKST sendiri, guna membantu meringankan beban kehidupan warga Sulteng terdampak covid 19 yang tinggal di Jakarta.

“Bantuan Sembako dari kami pengurus IKST ini adalah yang perdana, seandainya para donasi lebih banyak lagi yang menyumbang, Insya Allah kami akan menyerahkan lebih banyak lagi bantuan kepada warga Sulteng lainnya di Jakarta yang terdampak covid-19,”imbuhnya.

Tak hanya itu tambah Emy, dirinya berharap dan berdoa semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu cepat selesai kalau bisa secepatnya.

“Harapan saya semoga para honorer yang menerima bisa menikmati dan mudah-mudahan barokah apa yang telah kami upayakan untuk saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu penerima sembako Nona (35) honorer Anjungan Sulteng TMII berdomisili di wilayah sekitar Komplek TMII mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan para pengurus IKST.

“Alhamdulillah bantuan sembako dan uang tunai ini sangat bermanfaat bagi kami di saat kondisi susah terdampak corona ini dan saya berdoa semoga wabah corona ini cepat berlalu Amin YRA,” tandasnya.(han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed