by

Relawan Sedulur Jokowi Bagikan Sembako Kepada Sejumlah Jurnalis

Jakarta, JNcom – Relawan Sedulur Jokowi didampingi salah seorang jurnalis Majalah CEO menggelar aksi sosial Program Berkah Ramadhan Peduli dengan membagikan paket sembako kepada sejumlah wartawan, Minggu (26/4/2020) di Jakarta.

Melalui program “Berkah Ramadhan” selama bulan suci ramadhan 1441 H ini, relawan Sedulur Jokowi memberikan paket sembako dan nasi box kepada masyarakat miskin dan pekerja informal terkena dampak covid 19 seperti PKL, pekerja harian, tukang ojek, sopir bajaj, pemulung dan tukang sapu jalanan.

Agar tepat sasaran, sedulur Jokowi melakukan door to door kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan paket sembako dan nasi box. Kegiatan aksi sosial ini digelar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Banten, Jabar, Palembang, Sumut, Jateng, Sulawesi, NTB, Yogyakarta dan Jatim.

Aksi sosial ini merupakan kelanjutan dari aksi sosial sebelumnya, hanya di bulan suci ramadhan ini di luncurkan program berkah ramadhan selama 1 bulan penuh dengan menyiapkan nasi box untuk buka puasa dan saur, serta pembagian sembako melalui door to door ke rumah warga miskin, agar benar benar langsung diterima pada yang memang membutuhkan,” ujar Anny, Koordinator Aksi Sedulur Jokowi.

Program ini, kata Anny, murni swadaya dari pengurus sedulur Jokowi. Kami menjalankan amanah Ketum sedulur Jokowi Prof. Dr. H. Paiman Raharjo agar sedulur Jokowi terus bergerak membantu warga masyarakat yang terkena dampak covid-19.

“Kami berharap Pemerintah dapat bersinergi dengan kami sedulur Jokowi, agar program yang diluncurkan pemerintah tepat sasaran, karena sedulur Jokowi memiliki jaringan dan basis masa hingga desa maupun RT/RW,” tutur Sukadi.

Koordinator aksi CEO Peduli, Dody Zuhdi menilai, aksi seperti ini muncul dari ketulusan dalam melakukan gerakan bela rasa kemanusiaan guna meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19, terutama para pekerja harian seperti pengemudi ojol, sopir bajaj, sopir taksi, pedagang kaki lima, pemulung, ojek pangkalan, sopir angkutan umum, dan lainnya.

“Kali ini kami mengapresiasi untuk para pahlawan keluarga yang tetap berjuang mendapatkan penghasilan setiap hari bagi keluarganya,” kata Dody.

Selain melakukan aksi sosial pembagian makanan di kawasan Jakarta yang saat ini menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aksi sosial serupa diharapkan dapat semakin banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang berkecukupan untuk membantu masyarakat lainnya seperti pekerja harian yang masih membutuhkan bantuan. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed